Sunday, March 8, 2015

Contoh Proposal Kelompok Usaha Bersama (KUBE)

Contoh Proposal Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Pada massa sekarang, persaingan ekonomi semakin ketat dan sulit bagi para masyarakat kecil untuk bisa bersaing dikarenakan kondisi permodalan yang sulit didapat. Bank hanya memberikan pinjaman modal kepada nasabah jika memiliki agunan berupa sertifikat tanah/rumah atau kendaraan. Para rentenir memberikan modal disertai dengan bunga pinjaman yang menyekik leher para peminjamnya.

contoh proposal kelompok usaha bersama

Kondisi sekarang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang memiliki penghasilan menengah ke bawah, pemerintah telah meluncurkan beberapa program yang pada intinya bertujuan memberdayakan potensi yang dimiliki untuk dikembangkan secara bersama-sama dalam bentuk kelompok usaha bersama. Kelompok usaha seperti ini diharapkan akan menghasilkan suatu organisasi usaha yang dibentuk dan dikelola sendiri oleh masarakat yang tergabung dalam kelompok usaha tersebut

contoh proposal kube

.
Seharusnya usaha seperti ini memiliki prospek yang cukup baik sebagai jenis usaha yang dapat dijadikan sumber penghasilan jika dikelola dan dikembangkan secara baik dan benar dengan mengggunakan tata laksana yang lebih profesional dan berbasis kemasarakatan.

proposal kelompok usaha bersama

Berdasarkan pertimbangan dan pemikiran seperti itu, maka kami memberanikan diri untuk membentuk suatu kelompok usaha yang terdiri dari beberapa orang yang kami beri nama Kelompok Usaha Bersama ”Bina Sejahtera”  (KUBE Bina Sejahtera). Kelompok usaha ini diharapkan kedepannya nanti dapat berkembang dan mampu merekrut masyarakat lain yang berminat untuk bergabung dalam usaha ini. Hal pokok yang menjadi bahan pertimbangan untuk mengembangkan usaha ini adalah Kesempatan untuk mengembangkan usaha bagi pengembangan ekonomi masarakat mendapat dukungan penuh dari pemerintah melalui beberapa program yang ditawarkan dalam hal ini oleh Kementerian Sosial RI.




Emoticon Emoticon