Monday, May 5, 2014

Cara Memutihkan Gigi Kuning jadi Lebih Putih

Gigi kuning, mendengar kalimat ini tentunya hal yang tidak asing lagi, yang merupakan salah satu masalah gigi yang benar- benar harus di perhatikan. Karena dengan adanya warna kuning pada gigi akan sangat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

Gigi berubah warna menjadi kuning bisa di sebabkan oleh kurangnya perawatan ataupun anda sebagai perokok berat, namun perokok berat asalkan rajin merawat gigi tentunya akan terhindar dari masalah ini. Untuk memutihkan gigi biasanya seorang yang berkantong tebal rela mengeluarkan uang ratusan juta rupiah pergi ke ahli perawatan gigi.

gigi putih

Namun jika anda ingin memutihkan dengan biaya murah dan manjur berikut kami berikan solusi untuk memutihkan gigi dengan 3 bahan alami:


1. Dengan Bahan Susu dan Keju


Memang mengkonsumsi bahan manis dapat merusak gigi, seperti gula. Namun sebaliknya mengkonsumsi keju dan susu malah akan membuat gigi anda putih. Susu mengandung asam laktat yang berkhasiat  mencegah kerusakan pada gigi dan menguatkan enamel gigi. Jadi dengan lebih sering mengkonsumsi keju dan susu dapat membantu gigi menjadi lebih putih secara alami.

2. Mengkonsumsi Strobery


Kandungan vitamin C yang tedapat pada strobey dapat membuat gigi terhinda dari masalah plak/ kerak gigi. Selain itu asam malat yang ada di dalamnya dapat menghilangkan noda yang menempel di gigi. Mngkonsumsi rutin buah stroberi setelah makan sudah terbukti membantu mencegah terbentuknya plak pada gigi. Selain untuk pencegahan kebiasaan makan stroberi juga dapat mengikis plak penyebab warna kuning pada gigi.

3. Baking Soda


Bahan pengembang kue ini juga sangat berkhasiat untuk memutihkan gigi anda. Namun cara ini penggunaanya disarankan hanya seminggu 2 kali saja dan jika masalah sudah teratasi maka cara ini harus dihentikan. Karena zat kimia dalam baking soda besifat abrasif ringan apabila digunakan terus menerus justru akan merusak gigi. Kandunga kistal di dalam baking soda mudah di larutkan dengan air, sehinggadapat menembus ke selah gigi yang sulit di jangkau saat menggosok gigi. Dengan berkumur memakai baking soda ini maka plak digigi dan sela gigi akan terkikis.

4. Makan Buah Apel

Makan buah apel juga merupakan cara yang alami untuk memutihkan gigi. Sama seperti dengan stroberi apel juga kaya Vitamin C. Selain itu tekstur daging buahnya yang keras dan agak berpasir dapat juga membantu mengikis plak pada gigi. Makan apel secara rutin adalah cara enak dan mudah yang mudah untuk memutihkan gigi.

Demikian tadi 4 bahan alami yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan plak, dan memutihkan gigi anda, selamat mencoba cara memutihkan gigi kuning jadi lebih putih.