Wednesday, March 4, 2015

Cara Membuat Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan Rontok

Cara perawatan rambut- berbicara tentang cara merawat rambut, serasa tidak ada habisnya. Karena di era modernisasi ini banyak sekali metode- metode perawatan rambut yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan, namun jika salah memilih sebuah metode perwatan bukan tidak mungkin akan berdampak buruk pada kesehatan rambut anda, yaitu terjadinya rambut kering dan rontok dari sebuah cara perawatan yang salah. Seperti halnya banyak sekali beredar merk merk masker rambut palsu yang hampir semuanya itu tidak bisa di bedakan dengan mudah. Memilih metode membuat masker rambut alami sendiri merupakan cara tepat dan aman bagi pertumbuhan dan keindahan rambut anda, selain karena bahan bahan pembuat masker tersebut murah dan mudah di dapatkan banyak sekali keuntungan yang di dapatkan di antaranya kesehatan rambut anda akan lebih terjaga dari bahan bahan yang di dapatkan dari alam dan juga pastinya tanpa resiko rambut kering dan berdampak pada kerontokan.

cara membuat masker rambut rontok

Cara Membuat Masker Rambut Dengan Bahan Alami

Langsung saja, jika anda ingin mencoba membuat ramuan masker untuk rambut, berikut kami sajikan tips sederhana cara membuatnya dengan bahan - bahan yang mudah di peroleh dari alam serta berkhasiat di antaranya:

  membuat masker rambut dengan telur ayam
Seperti kita ketahui telur ayam mengandung banyak sekali protein bermanfaat, selain sebagai bahan konsumsi untuk kebutuhan tubuh, telur ayam bisa juga di jadikan sebagai bahan pembuat masker, caranya:

   Bahan: siapkan 1 butir telur ayam, minyak kelapa 1 sendok makan, 1 sendok madu murni, dan 1 sendok   minyak zaitun. 

- kocok sebutir telur (ambil bagian kuning telurnya saja) bersama semua bahan di atas, aduk terus saapai mengental dan merata, setelah merata campurkan buah pisang ( di kira kira saja) yang sebelumnya sudah di haluskan, aduk/ kocok lagi sampai mengental menyerupai kekentalan susu dan layaknya masker. setelah itu oleskan pada rambut anda dan diamkan selama 15 menit saja, ada baiknya saat mengoleskan lakukan juga memijat mijat area kulit kepala dengan pelan pelan, terakhir bilas sampai bersih, Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu dan tunggu hasilnya untuk rambut anda.

cara membuat masker rambut alami untuk rambut kering


  Kuning telur dan jeruk nipis

Jika anda sulit menemukan beberapa bahan di atas, anda bisa mencoba membuat masker rambut dengan mengkombinasikan 2 bahan, yaitu siapkan 2 butir telur dan air perasan jeruk nipis sebanyak 3 sendok makan. campurkan kuning telur dengan air jeruk nipis ke dalam mangkok, aduk sampai merata, kemudian oleskan secara merata ke bagian rambut serta kulit kepala anda, diamkan 15 sampai 20 menit, dan bilas dengan air bersih dan dingin.

Nh, bagaimana ? apakah anda siap mencobanya membuat masker rambut sendiri secara alami,semoga bermanfaat dan anda juga bisa membaca artikel terkait Model Rambut Untuk Wajah Bulat Dan jangan lupa follow blog kami naturaltipsbody.blogspot.com