Thursday, August 28, 2014

Cara Unik Menguji Kemampuan Otak Kanan Dan Kiri

Naturaltipsbody.blogspot.co.id - Apakah otak kanan dan otak kiri anda masih berfungi maksimal? jika iya darimana anda tahu, Terkadang di usia yang sudah tidak terbilang muda lagi, kita sebagai manusia yang selalu di sibukkan dengan berbagai aktivitas lupa akan kemampuan otak. Sehingga terkadang seseorang hanya bekerja dan berfikir menggunakan otak kanan saja atau sebaliknya, yang akibatnya terkadang membuat orang malas berpikir atau sering lupa, Dan itu juga bisa terjadi di usia kita yang muda.

the brain

Untuk menguji kemampuan kedua otak anda, coba lakukan trik unik berikut ini yang biasanya orang menyebutnya dengan "senam otak" untuk melatih dan mengetahui apakah keduanya dapat bekerja seimbang di saat bersamaan.

1. Lakukan cara pertama yang paling mudah berikut ini


Angkat tangan kiri anda di depan dada dan buka telapak tangan. Angkat tangan kanan anda dan buka pada bagian telunjuk saja. Tempelkan ujung jari telunjuk kanan di telapak tangan kiri yang terbuka tadi, lakukan secara bergantian, dan semakin lama semakin cepat. Jika anda mampu bergantian secara teratur berarti uji kemampuan otak yang pertama di nyatakan lulus. Bagaimana dengan cara yang ke dua? saya yakin anda tidak bisa melakukanya.

2. Silahkan ambil posisi duduk ataupun berdiri, kepalkan telapak tangan kanan dan letakkan di atas paha sebelah kanan. Buka telapak tangan kiri dan letakkan di atas paha sebelah kiri anda.


Caranya: kepalan tangan sebelah kanan memukul- mukul bagian paha kanan secara perlahan, dan telapak tangan yang sebelah kiri mengosok secara maju mundur. Lakukan secara bersamaan pelan- pelan saja dengan perintah seperti tadi yaitu sebelah mengosok dan sebelah memukul. Jika anda mampu secara pelan coba lakukan dengan sedikit cepat. Biasanya hasil yang di dapatkan, ke dua tangan akan bersama sama memukul dan juga bersama sama menggosok, dan coba Lakukan juga sebaliknya.

3. Cara yang ke 3 adalah sangat mudah, yaitu mudah di lihat tapi sulit di lakukan. Dan saya yakin 100 orang di antara anda hanya ada 1 atau bahkan tidak ada sama sekali yang bisa melakukanya.


Caranya: angkat ke depan dan kepalkan ke dua  tangan anda, tangan kanan silahkan di putar terlebih dahulu ke arah depan. Kemudian di susul tangan kiri di putar ke arah belakang, kemudian lakukan bersamaan secara berlawanan dan pelan pelan saja. Jika anda sanggup melakukan 4 kali putaran saja di saat bersamaan dan berlawanan, berarti kemampuan otak kanan dan otak kiri anda bisa bekerja dengan baik.