Monday, May 5, 2014

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem

Ingin mempunyai koneksi internet modem yang cepat tentu merupakan keinginan semua orang yang berinternet ria. Tapi kadang kita menelan kekecewaan karena koneksi modemnya lemod atau bahkan sering putus-putus. Untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat perlu dipertimbangkan beberapa hal.

1. Pilih kartu GSM yang sinyalnya bagus.
Jangan memaksakan sebuah kartu GSM yang akan digunakan bila di daerah kita sinyalna jelek. Mungkin di daerah lain sinyal Telkomsel baik, di daerah kita belum tentu. Cek dulu dengan bertanya pada teman atau mencobanya sendiri.

2.Dukungan teknologi 3 G
Pastikan juga apakah jaringan seluler yang kartunya akan kita pakai telah didukung dengan teknologi 3G. Sebab diutak-atik bagaimanapun bila di daerah kita jaringan selulernya belum didukung dengan 3 G, percuma saja tak akan mendapatkan koneksi yang cepat.

3. Menggunakan Modem yang Cepat
Modem jelas sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Silahkan bandingkan kecepatan ketika anda menggunakan modem 7.2 Mbps dengan ketika anda menggunakan modem 100 Mbps. Mana yang lebih cepat? Pasti modem 100 Mbps

4. Menggunakan Antena Penguat Sinyal
Antena, pasti anda sudah tahu dengan benda yang satu ini, antena berfungsi sebagai penangkap sinyal. Penggunaan antena modem hanya dikhususkan bagi anda yang memiliki jaringan yang lemah. Mungkin saja dengan jaringan yang lemah membuat koneksi internet anda melambat.

5.  USB Extender

Dengan USB Extender modem tidak akan langsung tercolok ke USB yang ada pada laptop atau komputer anda, sehingga mencegah kemungkinan modem akan panas dan mengakibatkan koneksi internet yang tidak akan stabil

6.Mengatur gpedit.msc dan regedit Mengatur gpedit.msc untuk mempercepat koneksi internet.
Silahkan jalankan perintah yang ada dibawah ini :

Start -> Run -> ketik gpedit.msc -> Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QOS Packet Scheduler -> Limit Reservable Bandwidth -> Pilih Disable.
7. Mempercepat koneksi internet dengan DNS cacheSilahkan salin kode yang ada dibawah ini kedalam Notepad, kemudian simpan dengan nama bebas dengan format .reg , Misalnya simpan dengan nama dnscache.reg . Jangan lupa pada pilihan Save As Notepad, pilih all files, kemudian baru simpan dengan nama tadi.
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]
“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtlLimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtlLimit”=dword:0000012d

Demikian cara mepercepat koneksi internet yang menggunakan modem. Selamat mencoba.

 


Emoticon Emoticon