Sunday, August 24, 2014

Apakah Diare Menyebabkan Kematian ?

Barangkali pernah terbesit di pikiran anda tentang sebuah penyakit diare yang pernah anda alami, atau bahkan sering terjadi pada buah hati anda yang umumnya terserang diare di saat balita. Sebuah pertanyaan resiko diare apakah menjadi penyebab kematian? banyak sekali yang kurang memperhatikan pemahaman tentang pentingnya pertanyaan tersebut.


diare
ilustrasi diare

Bahkan di antaranya menyebutkan bahwa " ketika diare menyerang seorang anak akan terjadi hal yang mengejutkan, Seperti bertambahnya suatu kepintaran pada anak tersebut " Bagaimana menurut anda, apakah pernyataan itu benar adanya? jika iya apa penyebabnya, dan jika tidak coba sebutkan alasanya. Untuk itu, kali ini kita akan mengupas tuntas apakah pernyataan tersebut kategory mitos atau fakta.

Untuk jawaban atas pertanyaan apakah diare tersebut dapat menyebabkan kematian?
Jawabanya adalah benar atau fakta, alasanya diare yang terjadi terus menerus dan tidak segera di atasi akan menyebabkan dehidrasi berat. Dimana banyak sekali fungsi sel- sel dalam tubuh yang mengalami penurunan karena kekurangan cairan dan jika tidak segera di obati dengan tepat hal tersebut bisa terjadi pada gangguan fungsi sel jantung dan sel- sel otak, sehingga dapat menyebabkan kematian.

Untuk jawaban apakah diare bertanda seorang anak akan bertambah pintar?
 Jawaban untuk pernyataan tersebut juga benar adanya atau fakta, alasanya saat diare di alami oleh seorang anak itu bertanda mulai aktifnya enzim pencernaan sehingga bisa menimbulkan terjadinya intoleransi (tidak sesuai dengan apa yang di makan) akhirnya bisa menimbulkan diare sebagai tanda awal. Karena enzim tersebut adalah sebagai zat penyerap gizi dalam tubuh anak anda.

Namun sebagai orang tua yang bijak, janganlah terburu buru menyikapi hal tersbut secara mentah- mentah. Sebagai contoh " ah biarlah anak saya diare karena bertanda tambahnya kepintaran".  kembali lagi ke topik utama di atas bahwa jika tidak segera di atasi akan menyebabkan sesuatu yang fatal.

Lantas apa saja penyebab diare? apakah karena makan sembarangan merupakan satu- satunya penyebab diare? Perlu di ketahui hal tersebut bukan satu satunya faktor diare, namun bisa juga terjadi karenanya, Sebagai contoh mengkonsumsi makanan yang kotor atau kurang bersih. Penyebab lainya bisa juga karena seseorang alergi terhadap susu sapi atau makanan tertentu dan juga inveksi virus.