Monday, March 9, 2015

Cara Membuat Password Facebook yang Aman

Cara Membuat Password Facebook yang Aman memang sangat diperlukan. Saya pernah mengalami akun facebook ada yang me-hack. Parahnya hacker itu menulis status tidak senonoh di akun saya. Teman-teman fb mungkin banyak yang menyangka yang menulis status itu saya, padahal si hacker yang menulisnya. Untungnya lagi, akun fb itu bisa segera saya rebut. Mungkin hacker amatiran, yang coba-coba tapi berhasil menembus akun fb saya.

Cara Membuat Password Facebook yang Aman

Dari situlah saya berpikir untuk membuat password yang aman. Mengingat sangat mengerikan bila akun fb ada yang mnge-hack. Bisa merupakan pembunuhan karakter. Bisa digunakan untuk penipuan atau hal-hal lain yang tidak diharapkan.

Akhirnya saya saya membuat beberapa trik untuk membuat password yang aman, sangat kecil kemungkinannya untuk ditembus oleh hacker.

 Membuat Password Facebook yang Aman

  1. Gunakan password dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan tanda baca. Variasinya boleh sesuka hati kita.
  2. Usahakan pasword lebih dari 11 karakter/huruf.
  3. Gunakan huruf, tanda baca, angka yang jarang digunakan orang dalam mengetik. Misalnya z atau q.
  4. Kalau anda bisa gunakan kombinasi dengan huruf non-latin. Misalnya dengan huruf arab.
  5. Supaya tidak lupa, tuliskan password yang kita buat di buku atau di ponsel, agar bila lupa kita bisa melihatnya.
Itulah trik saya dalam membuat password facebook yang aman anti hack. Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon