Thursday, October 2, 2014

Yang Menarik dari Serial Mahabharata

Serial Mahabarata merupakan seri unggulan sebuah televisi swasta yang saat ini sedang di gandrungi, Mengapa tidak? dari kisah kisahnya yang menarik untuk di ikuti dan terus bersambung, membawa sejarah serta kaya akan budaya. Selain dari itu, sosok para pemain yang rupawan membuat para penggemar terhipnotis dengan penampilanya. Sebagai contoh pemeran krisna dan arjuna yang selalu tampil mengesankan dengan ketampanan mereka. Di lain sisi 2 orang wanita pemeran wanita juga sangat di elu elukan, yaitu sosok ibu kunti dan rosali dengan paras cantiknya.

mahabharata

Tahukah anda, dari dari sekian banyak tayangan mahabharata  yang kita lihat di layar televisi ada beberapa fakta unik yang wajib untuk di ketahui, apa saja di antaranya:

1. 5 orang pandawa ber- istrikan satu.
Drupadi atau yang kerap di sebut sebagai panchali merupakan ratu bagi ke lima pandawa, menariknya ke 5 orang pandawa lima bersumpah apabila salah satu dari mereka memasuki ruangan kamar drupadi tanpa seizinnya, maka dia akan menerima hukuman dengan cara mengasingkan diri untuk waktu yang lama. Untuk itulah waktu bertemu ratu drupadi sudah di tentukan secara bergantian yang sudah disepakati oleh para pandawa dan ratu drupadi.

2. Bajra krisna
Seperti di kisahkan pada serial mahabarata, Putra yasoda yang bernama krisna adalah sosok jelmaan dari dewa wisnu yang sengaja menjelma ke dunia untuk menumpas segala kejahatan, dan dialah salah satu punggawa yang paling di takuti dan di segani. Krisna memilii senjata pamungkas yang bernama bajra, Namun untuk menggunakan bajra haruslah penuh perhitungan yang berarti jika bajra di gunakan maka dunia saat itu akan hancur.

3. Alasan pandawa menyatakan perang terhadap kurawa
Brata yudha, yang berarti perang besar. Hal tersebut di inginkan oleh 5 pandawa bukan tanpa alasan. Mengapa pandawa bersikeras merebut kembali tahta kerajaan. Alasanya, kerajaan indraprasta yang dipimpin oleh raja destarata adalah hak dari putra pandu, yang mana raja desta rasta ingin mewariskan tahta kepada putranya Duryudana, sementara raja destarata dahulunya hanya seorang raja pengganti sementara, di saat pandu mengasingkan diri jauh di pengasingan.

4. Sebutan lain untuk Arjuna
Dalam kisah mahabarata - Selain ketampananya, arjuna merupakan sosok yang bijaksana, cerdik dan suka menolong sesama. Dengan bersenjatakan busur dan panah pemberian para dewa, membuatnya di segani lawan- lawanya. Dengan sifatnya yang bijaksana arjuna di anggap sebagai sahabat terbaik putra yasoda " krisna" . Tahukah anda bahwa arjuna adalah ksatria yang mempunyai banyak sebutan bagi namanya, di antaranya adalah Kuntadi, margana, kumbawali,  parta, pandu putra, janaka, indratanaya, prabu kariti, dananjaya dan palgunadi.