Thursday, May 15, 2014

3 Jenis Makanan yang Dapat Mengurangi Kecerdasan Otak

3 Jenis Makanan yang Dapat Mengurangi Kecerdasan Otak-Otak merupakan organ utama dalam tubuh kita yang sangat penting,  berfungsi memerintahkan semua  organ lainya untuk bergerak sesuai dengan perintah otak. Otak merupakan sumber dari segala aktivitas tubuh yang dilakukan oleh manusia. Dari mulai berpikir, bernafas, melihat, meraba, menendang, makan, minum, dan aktivitas lainnya merupakan perintah dari otak manusia.  Otak kita tentunya membutuhkan asupan gizi yang mencukupi agar aktivitas sehari-hari juga bisa berjalan dengan lancar.Namun cara kerja otak yang tidak maksimal seperti malas berpikir, dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang menjadi menurun. Salah satu faktor yang dapat menurunkan kinerja otak adalah dari jenis makanan yang di konsumsi.

kecerdasan otak
ilustrasi kurang konsentrasi

Untuk lebih jelasnya lagi, simak beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan kinerja otak:

1. Putih Telur
Menurut sebuah study yang di lakukan  american journal of clinical nutrigen di amerika, mengkonsumsi hanya bagian putih telur tanpa memakan kuning telur dapat menurunkan kinerja otak, alasanya anda telah membuang bagian nutrisi yang paling penting yaitu kolin, dan jika anda kekurangan kolin hal itu dapat membuat kinerja otak menurun. Karena kolin dapat menambah kemampuan virtual dan herbal daya ingat di banding hanya mengkonsumsi putih telur yang banyak mengandung protein saja. Untuk itu pastikan memakan bagian kuning telur daripada mengkonsumsi bagian putih saja.

2. Ikan Tuna
Memang pada dasarnya ikan tuna jenis makanan yang sehat karena banyak mengandung asam omega 3 yang bermanfaat untuk tubuh, namun menurut sebuah study menjelaskan, kadar mercury yang tinggi di temukan pada orang- orang yang banyak mengkonsumsi ikan tuna, untuk penggantinya lebih baik mengkonsumsi ikan laut yang rendah mercury seperti salmon, sarden dan ikan putih. Menurut study sebuah universitas di swedia, banyak mengkonsumsi ikan salmon akan membuat perkembangan otak lebih baik, tingginya kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon  memiliki peranan penting dalam sebuah perkembangan otak pada anak, serta memelihara dengan baik fungsi otak pada orang dewasa. Selain itu lemak sehat yang ada pada ikan salmon dapat meningkatkan kelenturan otak, sehingga otak akan lebih mudah mengorganisasi hubungan antara sel- sel otak di dalamnya, dengan begitu dapat meningkatkan intelegensi seseorang.

Terkait : cara alami mengobati sakit perut tanpa resiko kesehatan

3. Keripik dan biskuit
Bagi anda yang suka dan terlalu banyak mengkonsumsi cemilan seperti keripik dan biskuit ada baiknya mulai di kurangi mulai sekarang, Karena keripik dan biskuit mempunyai kadar lemak yang sangat tinggi. Setelah mengkonsumsi cemilan tersebut dapat menyebabkan kelelahan sehingga menjadi penyebab seseorang kurang berkonsentrasi, makan makanan rendah lemak akan lebih sehat, seperti daging tanpa lemak akan membuat lebih baik perkembangan otak. Seperti di ketahui daging rendah lemak merupakan sumber karitin dan asam amino yang sangat penting untuk perkembangan saraf manusia.

Itulah tadi 3 jenis makanan yang sering di konsumsi oleh manusia seiring dengan perkembangan gaya hidup modern, namun tanpa di sadari dari masing- masing makanan di atas dapat menurunkan kinerja otak yang termasuk di dalamnya tingkat kecerdasan yang semakin memburuk.