Friday, November 26, 2021

Perampokan ritel lebih terstruktur dan di fasilitasi BEI

Tags


 

Saya bukan lah pengguna analisa bandarmologi boleh dibilang saya tidak percaya dengan bandarmologi. Tapi kebijakan BEI awal tahun ini bisa dibilang sudah sangat keterlaluan. 

Sebelumnya saya fine saja dengan penutupan kode broker saat transaksi saham, karena kondisi ini akan membuat pelaku pasar akan lebih fair antara investor big player fun manajer dan investor ritel. 

Tapi setelah tahu detailnya saya rasa ini bukanlah kebijakan untuk melindungi investor ritel. Alasan pertama selama bursa berjalan BEI masih bisa melihat kode broker, apakah anda semua sebagai investor ritel percaya bahwa orang dalam BEI tidak ada yang main mata dengan, ****** karena godaan uang itu sangat lezat. Alasan ke-dua transaksi nego bisa dilakukan samapai jam 15:30, kita semua tahu siapa yang banyak melakukan transaksi nego kan? Terus apa gunanya data pre closing jika setelahnya big player masih bisa tuker tukeran barang dibelakang layar tanpa kita tahu datanya. 

So silakan nilai sendiri apakah Anda akan mempercayakan uang Anda stay di IHSG untuk di r*****k secara terstruktur dan sistematis. Ini adalah pendapat pribadi saya tentang aturan baru BEI.


Emoticon Emoticon