Saturday, June 7, 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Perut Tanpa Resiko Kesehatan

Sakit perut merupakan penyakit yang umum di jumpai, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pernah di serangnya, Yang penyebabnya karena di picu oleh banyak faktor diantaranya ; anda memang punya sakit perut jenis maag, karena makanan yang kurang bersih yang berakibat diare, sembelit (susah buang air besar), nyeri haid pada wanita, dan juga masuk angin/ kembung. Sakit perut bisa di katakan sebagai penyakit yang sulit sembuh dalam seketika apalagi itu jenis maag dan jenis Heartburn yang biasanya rasa sakit seperti terbakar sampai bagaian dada, yang cara mengobatinya harus dengan konsumsi obat- obatan khusus.

sakit perut
ilustrasi sakit perut

Dan juga untuk anda wanita yang sedang datang bulan silahkan mencobanya dengan mengompres bagian perut yang terasa nyeri dengan air hangat, minum susu, konsumsi jenis makanan yang banyak mengandung zat besi dan magnesium sebagai pengganti atau penambah darah saat haid.

Bagaimana cara mengatasi sakit perut menggunakan bahan alami bermanfaat dan tanpa efek samping?

1. Meminum air lemon dan di campur dengan air hangat.
Dengan mengkonsumsi kombinasi dari buah lemon dan air hangat dapat membantu menyembuhkan sakit perut yang anda rasakan seperti mual, mules dan parasit. Sering minum jus lemon secara teratur perut anda di bantu menghilangkan kotoran secara efisien dan mengobati sembelit, karena Lemon bertindak sebagai pemurni darah. selain itu tentunya jus lemon banyak mengandung fitamin c yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah lemon pun juga saat gampang kita jumpai .

2. Mengkonsumsi daun mint
Daun mint yang dalam bahasa latinya di sebut sebagai Mentha spicata ini mempunyai banyak jenis dan nama latin yang berbeda beda, tergantung di negara mana tumbuhan tersebut tumbuh, selain di gunakan sebagi bahan pembuat minuman, makanan dan permen karet, daun mint teryata bermanfaat untuk mengobati sakit perut secara alami. Daun mint membantu system pencernaan dan membantu meringankan kejang pada otot perut, karena daun mint ini mempunyai efek anastasia yang dapat membantu mengatasi sakit pada perut. Bila di konsumsi secara langsung akan dapat menghilangkan rasa mual karena sakit perut atau perut kembung. Kandungan senyawa penyembuhan yang ada pada daun mint mampu mencegah terjadinya pembentukan gas dalam perut, dan juga air perasan dari daun mint yang sebelumnya di rebus terlebih dahulu dapat menghilangkan rasa nyeri saat datang bulan.

3. Konsumsi jahe

Bumbu dapur yang di kenal sebagi penghangat tubuh jika di buat minuman ini juga bermanfaat untuk mengobati rasa sakit pada perut anda. Jahe di kenal sebagai anti inflamasi yang dapat membantu pencernaan, jahe yang masih segar dapat mencegah rasa sakit kram pada perut. Namun banyak yang mengkonsumsi jahe dengan cara langsung mencampurkan dengan teh (teh jahe) yang mana cara tersebut kurang maksimal. Untuk hasil terbaik sebaiknya kupas terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi. Jika di lingkungan anda sulit sekali di temukan jahe, sekarang sudah banyak jenis minuman yang di jual di pasaran mengandung inti sari dari jahe. Seperti permen jahe, namun perlu di waspadai tidak semua jenis permen jahe di dalamnya asli terkandung bahan jahe tersebut, yang terkadang jenis permen tersebut malah akan menimbulkan masalah pada perut anda.Disarankan untuk berhati-hati saat membeli,karena jahe yang sanagt mudah didapat disarankan untuk memakai jahe murni saja agar hasilnya maksimal.


Itulah tadi 3 jenis bahan natural yang bisa anda konsumsi untuk membantu meringankan, mencegah dan mengobati sakit perut yang anda rasakan, aman bermanfaat dan tanpa resiko. Selamat mencoba