Saturday, May 10, 2014

Kenali Ciri- ciri dan Gejala Kolesterol Tinggi Yang Berbahaya

Gejala kolesterol tinggi - Seringnya Seseorang mengabaikan sifat sifat dan bahayanya kolesterol yang ada dalam tubuh, Sehingga tak jarang dengan efek yang di timbulkan akan munjul sebuah penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung. Agar selalu terhindar dari kadar kolesterol yang tinggi ada baiknya di lakukan pemeriksaan secara teratur setiap bulan. Dan juga wajib diketahui apa saja gejala kolesterol tinggi tersebut.

kolesterol
ilustrasi kolesterol dalam darah


Untuk itu agar Anda  lebih waspada menyikapi kolesterol dalam tubuh berikut ciri- cirinya :

1. Sering mengalami pusing di bagian belakang kepala merupakan salah satu gejala kolesterol tinggi atau kolesterol anda mulai naik, dan yang menyebabkan rasa pusing di karenakan penyumbatan pada pembuluh darah, jangan anggap remeh hal ini karena semakin lama di biarkan memungkinkan penderita akan terkena stroke yang di akibatkan dari pecahnya pembuluh darah yang tersumbat. Untuk itu jika mengalami gejala kolesterol tinggi yang satu ini segera periksakan ke dokter.

2. Sering mengalami kesemutan juga bisa merupakan gejala kolesterol tinggi hal ini di akibatkan kadar kolesterol dalam darah meningkat, karena kesemutan masih ada hubunganya dengan saraf yang ada di dalam tubuh, kolesterol yang mengalir mengalami pengentalan dan menyumbat aliran darah lainya, Sehingga timbul rasa kesemutan.

3. Pada bagian Pundak dan tengkuk leher terasa pegal, biasanya kerap kali kita mengira hal ini adalah wajar, namun jangan selalu meremehkan apa yang anda rasakan karena itu meupakan salah satu gejala kolesterol tinggi. Tengkuk dan pundak terasa pegal  di sebabkan oleh aliran darah yang tersumbat dari kadar kolesterol yang tinggi.

4. Sering pegal- pegal tangan dan kaki, Meskipun rasa pegal terkadang di karenakan oleh rasa capek setelah aktifitas namun jika berlangsung secara terus menerus ada baiknya melakukan pemeriksaan sejak dini. Karena kolesterol tinggi di awali juga dengan rasa pegal.

5. Pada bagian dada terasa nyeri menusuk ini juga salah satu geejala kolesterol tinggi, Umumnya rasa ini di alami oleh perokok aktif, dan bagian yang sering terasa nyeri adalah bagian dada sebelah kiri. karena organ jantung kita terletak di sebelah kiri bagian tubuh, sehingga dari efek rasa nyeri yang di timbulkan jika di biarkan saja memungkinkan anda terserang penyakit jantung yang berbahaya.


Itulah tadi yang perlu anda perhatikan mengenai gejala kolesterol tinggi apabila terjadi dari 5 hal tersebu kemungkinan gejala kolesterol yang mulai naik segera lakukan pemeriksaan kedokter untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, karena kesehatan itu mahal harganya, semoga bermanfaat.