Buruknya Sistem Pelayanan JNE - Saya sudah 4 tahun menjalankan bisnis online shop ,sering kirim barang pesanan custumer ke beberapa daerah di Jawa maupun luar jawa. Untuk pengiriman barang selama ini saya menggunkan jasa pengiriman barang Pos Indonesia dan Jne. Mengapa saya hanya memakai jasa pengiriman barang tersebut ? pertama karena ada web resminya jadi no resi customer bisa di lacak via web. Kedua jasa pengiriman tersebut ongkos kirimnya masih terjangkau dan menjadi alternative para customer.
Setahun terakhir ini saya mengalami banyak komplein dari para customer yang menggunkan jasa pengiriman JNE karena barang telat sampai,barang yang diterima dalam keadaan rusak padahal sudah di packing sedemikian rupa pakai buble dan kardus yang tebal. Awalnya saya memaklumi mungkin pihak JNE overload karena pada saat kejadian mendekati hari raya. Belakangan ini komplen yang datang dari customer semakin banyak terutama komplen karena barang tidak sampai sesuai estimasi JNE . padahal sudah pakai JNE REG ataupun Yes yang biaya kirimnya lebih mahal namun barang masih saja mengalamai keterlambatan. Kadang saya merasa antara JNe OKE/REG/YES ini tidak ada bedanya sama sekali untuk estimasi hanya beda ongkos kirimnya saja.
Sudah beberapa kali saya menyampaikan keluhan ini pada agen maupun Jne pusat didaerah saya namun pihak JNE hanya mampu mnegucapkan maaf tanpa ada tindakan perbaikan. Terus terang saya merasa sangat dirugikan pada hal dari pihak kami barang sudah dikirim sesuai tanggal. Kalau customer bisa mengerti tidak masalah ,nah jika customernya ini baru punya pengalaman belanja online pertama kalinya lalu barang tidak kunjung sampai pihak penjual yang disalahkan ,seringkali karena kesalahn dari JNE saya dituduh penipu karena barang tidak sampai dan Jne pun tidak melakukan update status resi pengiriman tepat waktu .
Sebagai bukti saya sertakan secretshott dari salah satu custemer saya yang di daerah Malang,yang entah alasan apa hingga sampai menulis blog ini paket juga belum diberikan pada custemer saya.
4 komentar
JNE Kepret
Saya mengalami hal yg sama,, jne jelek 10 hari pengiriman,, sampe sa'at ini barang blom diterima,, alasan system,, barang sdh mendekam d jne malang selama 5 hari,, mau diambil tdk bisa,, alasan system rusak.,, pegawainya hanya berdiri tak berbuat apa2,,
Semoga kedepannya jne lebih memperhatikan custumernya
Wah saya juga nih. Paket yang harusnya sudah sampai ternyata belum saya terima. Pas saya crosscheck di pengirimnya ternyata sudah delivered 2 hari sebelumnya. Dan situ sudah ada nama yang menerima sedangkan di rumah tidak ada nama yang bersangkutan (yg menerima paketan). Kurirnya ngawur. Padahal itu paketan nilainya ngga sedikit. :( buruk pelayanannya. Asal asalan.
Emoticon Emoticon