Thursday, March 31, 2016

Cara Mengajukan Kredit Modal Usaha

Cara Mengajukan Kredit Modal Usaha - Kesehatan dan Gaya Hidup - Kali ini kami akan membahas tentang cara mendapatkan pinjaman modal usaha dari bank. Tentunya tips ini kami tujukan untuk para pengusaha kecil yang usahanya mulai berkembang namun mengalami kesulitan permodalan. Kebanyakan pengusaha kecil yang ingin mengajukan kredit biasanya kebingungan mencari informasi tentang kredit. Kebanyakan dari mereka malu untuk bertanya langsung ke bank tentang kredit modal usaha. Karena itu disini kami akan membagikan informasi tentang pengajuan kredit modal usaha.

Syarat yang pertama jika ingin mengajukan pinjaman modal usaha tentunya adalah memiliki usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun, Biasanya ini menjadi dasar apakah pengajuan kredit akan di approv atau tidak. Biasanya kita akan diberi pertanyaan mengenai selukbeluk usaha kita, jadi sebaiknya kita hurus benar benar mengerti dan memahami usaha yang kita jalankan.


Cara Mengajukan Kredit Modal Usaha


Memiliki aset yang dapat dijadikan jaminan kredit. Aset ini biasanya surat berharga berupa setifikat tanah, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ( BPKB ) atau surat berharga lainnya. Saat kredit di approv maka surat surat ini akan diambil dan disimpan oleh bank sebagai jaminan dan kemudian dikemalikan saat pinjaman kita lunas.

Memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Jika Sudah menikah harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk Pasangan. Biasanya dokumen ini diminta berupa fotocopy nya saja saat melakukan pengajuan kredit.

Meminta surat keterangan dari desa. Surat keterangan ini biasanya berupa surat keterangan yang menerangkan tentang keberadaan jaminan kita dan surat keterangan yang menerangkan bahwa usaha yang kita jalankan adalah benar kita adalah pemiliknya. Biasanya setelah semua dokumen tersebut lengkap maka akan ada survei ketempat usaha dan ketempat jamina. Tidak sulit bukan cara mengajukan kredit modal usaha.

Baca juga : Dagang bakso peluang usaha modal kecil untung besar

Perlu diketahui juga jika kita melakukan pengajuan kredit baru pertama kali makan nilai approv yang akan diberikan oleh bank tidak akan besar, namun seiring berjalannya waktu asalkan pembayaran kita bagus dan tidak ada cacat makan ajuan selanjutnya biasanya pinjaman yang akan diberikan bank kepada kita akan naik secara signifikan. Itu tadi sedkit informasi cara mengajukan kredit modal usaha, semoga bermanfaat. (bisnis)


Emoticon Emoticon