Thursday, February 22, 2018

Manfaat Daun Sambang Darah Untuk Mengobati Ambein

Penyakit ambeien memiliki bahaya yang sangat serius bagi penderitanya, baik pria maupun wanita. Sebagian orang merasa malu untuk mengakui penyakit ini oleh sehingga diketahui setelah penyakit sudah parah karena terlambat mengobati. Ambeien atau wasir yang selama ini kita kenali, selalu menunjukkan keberadaannya di anus dengan gejala yang kambuh pada suatu kondisi tertentu. Ambeien merupakan penyakit yang terjadi pada sekitar bibir anus yang mengalami pembengkakan, bahkan terkadang disertai dengan pendarahan. Penyakit ambeien dan pengobatannya ini biasanya membutuhkan waktu relatif agak lama.

Umumnya penyakit ambein ini terjadi disebabkan melakukan angkat beban. Bisa juga pemicu penyakit ambeien ini karena kita terlalu sering duduk maupun berdiri, faktor keturunan, mengejan berlebihan saat buang air besar. Secara umum, penyebab penyakit ambeien ini adalah karena terlalu keras saat mengejan. Penderita penyakit ambeien akan mengalami rasa panas dan juga gatal di bagian poros usus atau lubang pembuangan. Di bagian sekitar lubang pembuangan, muncul tonjolan atau benjolan kecil.Pada saat buang air besar, penderita ambeien akan mengalami sakit yang cukup luar biasa dan juga sulit. Tak jarang, gejala penyakit ambeien ini disertai dengan pendarahan pada saat buang air besar. Dalam pemahaman ambeien, hal yang paling utama di pahami yaitu adanya benjolan yang muncul di anus. Baru kemudian gejala lainnya yang timbul seperti pendarahan saat bab, nyeri, bengkak, rasa gatal-gatal dan beraktifitas yang tidak nyaman.



Istilah Ambeien dalam bahasa inggris disebut Hemorrhoids. Hemorrhoids adalah pembuluh darah yang membengkak di bagian terendah dari rektum dan anus. Kadang-kadang dinding pembuluh darah ini meregangkan sangat tipis bahwa pembuluh darah tonjolan dan merasa kesal, terutama ketika BAB.

Faktor Penyebab Ambeien

Ada beberapa faktor pemicu yang sudah banyak di kenal sebagai penyebab munculnya ambeien, yaitu akibat kontipasi ( sembelit ), feses yang keras akibat dari sembelit ini akan membuat penderita menjadi mengejan dengan kuat saat buang air besar. Selain itu, penyebab ambeien lainnya adalah karena faktor kegemukan atau obesitas, akibat penuaan, masalah penyakit diare yang berkepanjangan, dan juga karena melakukan hubungan seksual yang tidak wajar misalnya adalah melakukan hubungan seksual melalui anal yang merupakan beberapa faktor yang sering di jumpai sebagai pemicu dari terjadinya penyakit ambeien.

Berikut ini  faktor yang dapat menyebabkan timbulnya ambeien:
  • Penyakit konstipasi yang berkelanjutan karena kekurangan serat dalam makanan.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Batuk dan muntah-muntah yang berkelanjutan.
  • Sering mengangkat beban berat.
  • Kehamilan sebagai kondisi yang bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di panggul. Pembuluh darah akan membesar dan ambeien akan muncul. Ambeien biasanya akan sembuh setelah Anda melahirkan.
  • Bertambahnya usia. Saat usia semakin menua, jaringan penopang tubuh semakin lemah. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit ambeien.
  • Diare yang berkepanjangan.
  • Riwayat kesehatan keluarga dengan ambeien, menjadikan Anda lebih berisiko menderita ambeien.
  • Terlalu sering duduk dalam waktu lama.
  • Sering memakan makanan pedas berlebih dan berminyak.

Tanda dan Gejala Ambeien

Gejala penyakit ambeien atau wasir, awalnya di tandai dengan rasa yang tidak nyaman ketika duduk dalam waktu lama, merasakan panas dan perih setelah makan-makanan yang pedas dan berminyak. pada saat ini ketika belum di raba mungkin belum bisa di tandai adanya benjolan ambeien.

Berikut ini beberapa gejala yang timbul karena adanya ambeien:
  • Bengkak pada bagian anus setelah BAB
  • Nyeri ambeien ketika buang air besar
  • Menetesnya Darah Segar Ketika BAB dengan feses yang keras
  • Rasa gatal pada bagian anus
  • Rasa tidak nyaman ketika duduk
Jangan menganggap remeh penyakit ambein karena jika sudah parah mengakibatkan pendarahan yang berlebih sehingga penderita kesulitan duduk bahkan sampai harus transfusi darah. Ada tanaman yang bisa mengobati penyakit ambein ini tanpa harus operasi. Tanaman ini sangat ampun untuk mengobati Ambeien yang sudah parah sekalipun.Tumbuhan asal Indo cina ini tergolong dalam jenis tanaman obat-obatan yang sudah banyak digunakan untuk membantu mengatasi keluhan kesehatan. Sambang darah juga banyak dikembangkan sebagai tanaman hias. Semua bagian dari akar, daun, sampai ranting bisa digunakan sebagai herbal, tergantung untuk obat apa . Tanaman ini tidak menyukai tanah yang tergenang air dan akan tumbuh lebih subur di lahan yang kering dan tanah padat. Tanaman perdu yang satu ini banyak dijadikan pagar hidup di sekitar rumah. Dinamakan sambang darah karena memiliki warna daun hijau tua dan merah dengan khasiat mengatasi berbagai keluhan pendarahan termasuk penyakit wasir atau Ambeien. Dengan rutin meminum air rebusan daun sambang darah Ambeien dapat sembuh tanpa harus operasi karena sudah banyak yang membuktikan khasiat tanaman Sambang Darah ini. 

Cara Konsumsi Daun Sambang Darah Untuk Mengobati Ambeien:
  • Cuci daun sambang darah 15 lembar
  • Rebus dengan tiga gelas air sampai tersisa dua gelas
  • Setelah dingin, saring airnya untuk dua kali minum, pagi dan sore hari


Emoticon Emoticon