Wednesday, February 15, 2017

Tempat Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Tempat Wisata , Tebing Breksi Yogyakarta - Minggu lalu lagi ada acara bisnis di Yogykarta. Selagi di Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk berkujung ke berbagai tempat wisata disana. Nah..kali ini saya akan berbagi cerita saat berkunjung kesalah satu tempat wisata disana, kalau dari Instagram sich tempatnya bagus namanya Tebing Breksi.

Tebing Breksi Yogyakarta

Saat ini, Tebing Breksi atau yang lebih dikenal dengan Taman Tebing Breksi, benar-benar sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya. Prasasti ditandatangani langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X Mei 2015.Dari Prambanan menuju ke wisata tebing berjarak sekitar 7 km. Letaknya sebelum Candi Ijo. Jika dari arah Jogja, ada jalur yang lebih cepat. Sampai di pertigaan Piyungan, anda bisa berbelok ke kanan. Lurus saja sampai menyeberang ruas jalan Prambanan-Piyungan. Dari sini ikuti papan penunjuk arah ke Candi Ijo. Di sebelah kiri jalan, nanti akan ada spanduk bertuliskan wisata Tebing Breksi.
Tebing Breksi Yogyakarta

Dari atas bukit pandangan sangat leluasa ke segala arah. Di sebelah barat, terpampang bandara berikut landan pacu pesawat yang terlihat begitu mungil. Juga jalur KA yang panjang tak berujung. Di sebelah utara, terlihat Merapi, Merbabu dan Prambanan yang megah. Sedangkan di sisi timur dan selatan, terlihat alur sungai yang menembus bukit serta perkampungan warga dan hijaunya alam yang masih lestari.

Artikel terkait : Wisata Dieng Wonosobo, Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jika anda datang pagi buta, maka sempat menyaksikan keluarnya sang surya. Sebaliknya bila sore hingga petang, Anda akan menjadi saksi datangnya malam. Disana kita juga bisa berfoto dengan Bony dan Sendy si Burung hantu ( biaya foto seiklasnya ). Namun tetap hati-hati saat berpose dengan si burung hantu cengkramannya sangat kuat. Walaupun burung-burung hantu itu sudah jinak dan disampingi sama si pemilik kita juga harus tetap waspada.

Tebing Breksi Yogyakarta


Tlatar Seneng adalah tempat pertunjukan budaya yang berdiri di tanah kosong yang berada di area Tebing Breksi (sering disebut Taman). Ada bangku-bangku khusu penonton namun jika pertunjukan seni dilakukan siang hari siapa yang mau nonton karena tempatnya panas banget tidak ada tenda dibangku penonton.

Nah..Tebing Breksi ini merupakan tempat wisata yang murah meriah karena kita tidak perlu bayar tiket masuk ,cukup membayar  biaya parkir sebesar Rp 2.000, - untuk sepeda motor, Mobil Rp 5000,- dan Rp 10.000 ,- untuk Bus.

Lokasi ini juga dekat dengan Candi Prambanan, Situs Ratu Boko, Candi Ijo, Candi Barong. Kalau ingin lebih maksimal, sebaiknya datang pagi hari sehingga bisa berkeliling ke destinasi lain di sekitarnya.


Emoticon Emoticon