Tuesday, March 21, 2017

Trik Merawat Rambut Secara Praktis

Trik Merawat Rambut Secara Praktis - Rambut, apalagi bagi seorang wanita, adalah bagian anggota badan yang paling mendapat perhatian, selain wajah. Kalangan wanita muda atau remaja berkeinginan untuk memiliki rambut yang indah, hitam mengkilap, tidak rontok, tidak berketombe, tumbuh subur, tidak bercabang, dan lain-lain keinginan berkenaan dengan sang rambut tersebut. Untuk memiliki rambut yang demikian sebenarnya tidak susah asalkan kita mau merawatnya secara rutin. Rambut pun perlu diperlakukan dengan penuh cinta atau kasih sayang. Memelihara rambut termasuk menyayangi atau mencintai rambut. Seringkali dikatakan dengan indah, bagi seorang wanita, rambut ibarat mahkota!

Beberapa Cara Merawat Rambut Praktis


Ada banyak Cara Merawat Rambut Secara Praktis bisa dilakukan sendiri dengan biaya yang ringan. Semua bisa melakukannya asalkan ada kemauan dan disiplin. Soalnya merawat rambut dengan hasil terbaik harus dilakukan secara rutin. Tidak bisa semaunya atau kapan sempatnya. Ini harus menyempatkan diri. Terjadwal dan tentu saja menggunakan cara dan bahan yang benar. Di bawah ini disajikan beberapa cara praktis merawat rambut.
Cara Praktis Merawat Rambut
Cara Merawat Rambut
(sumber poto pixabay.com)


1. Keramas Secara Rutin


Konon, keramas itu berguna selain mendinginkan kulit kepala, juga membersihkan kotoran atau debu yang menempel di rambut. Lakukan secara rutin, misalnya 2 kali sehari pada mandi sore. Kalau setiap kali mandi kita keramas? Ternyata tidak dianjurkan, terlalu sering keramas itu justru memicu rambut rusak, sebab setiap kali habis keramas, tubuh bekerja untuk membuat rambut minyak alami. Terlalu sering keramas artinya memicu tubuh untuk membuat minyak rambut alami secara berlebihan yang akhirnya tidak akan maksimal.

2. Pakai Sampo Yang Lembut


Sampo yang kita beli di warung atau di toko/supermarket, pada dasarnya terbuat dari bahan kimia. Pemakaian dalam jumlah yang berlebihan berpotensi merusak rambut. Gunakan sampo secara bijak. Cukup 2 kali menggunakan sampo dalam setiap keramas. Jangan lebih dari 2 kali. Pertama kita menggunakan sampo untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel di rambut. Setelah itu tuangkan kembali sampo sedikit untuk lebih membersihkan rambut. Bilas secara bersih. Sudah!


3. Konsumsi Makanan Yang Baik Untuk Nutrisi Rambut

Telur rebus, pepaya dan sayuran adalah makanan yang bisa memberi nutrisi yang baik pada rambut sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat. Ini merupakan Cara Merawat Rambut Secara Praktis dan mudah dilakukan. Merawat rambut harus luar dalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kita harus mengkonsumsi makanan sehat untuk menguatkan rambut.

4. Potong Rambut Secara Berkala


Memotong ujung rambut, selain bertujuan untuk merapihkan, juga untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ibarat tumbuhan bila sering dipangkas akan tumbuh tunas atau pucuk yang lebih subur. Demikian juga dengan rambut, selain menjadi rapih juga merangsang pertumbuhan yang lebih baik, menggantikan bagian rambut yang telah tua.

Demikian 4 Trik Merawat Rambut Secara Praktis, semoga bermanfaatnya.


Emoticon Emoticon