Sunday, October 16, 2016

Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami

Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami- Hal tersebut merupakan hal yang paling membuat rasa kurang percaya diri di dalam hati kita, mengapa tidak, jika di siang hari type kulit wajah tersebut  akan terlihat berminyak dan mengeluarkan cahaya berkilau. Sehingga dari kandungan kulit wajah yang berminyak akan menimbulkan banyak jerawat di sekitar wajah kita, terutama di bagian kening dan turun ke area hidung serta pipi anda. Seperti kita ketahui saat ini banyak sekali di jual di pasaran produk produk yang fungsinya menghilangkan jerawat serta slogan yang membuat kita yakin akan kualitas produk tersebut, namun dari sekian banyak merk produk kosmetik pria ataupun wanita, tidak semuanya akan serasi terhadap type kulit anda.

Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami
ilustrasi perawatan wajah


Perawatan wajah berjerawat

Merawat wajah yang  berminyak memang tidak semudah merawat wajah dengan jerawat saja, karena jika anda bisa mengatasi solusi kulit yang berminyak, bisa di artikan hampir seluruh masalah pada wajah dapat teratasi. Beberapa penyebab wajah anda berminyak bisa karena faktor makanan, seperti sudah di jelaskan sebelumnya makanan panas dan pedas, makanan gorengan, polusi udara merupakan  pemicu masalah pada wajah, selain itu terik matahari atau ultraviolet juga bisa membuat kulit menjadi kusam dan berminyak. Pada wanita khususnya faktor tidak seimbangnya hormon juga bisa menjadi penyebab wajah berjerawat.

Ada banyak solusi untuk mengatasinya, namun cara di bawah jika tidak di lakukan dengan benar akan menjadi masalah tersendiri, yaitu di antaranya  membasuh muka dengan air hangat, namun jika cara ini di lakukan terus menerus dalam skala keseringan, maka hasil yang di dapatkan kulit wajah anda akan kehilangan kelembapan dan menjadi keriput lambat laun.

 perawatan wajah pria

Walapun pada faktanya perawatan wajah pria ini terbilang lebih mudah di bandingkan dengan perawatan wajah pada wanita, namun pada prakteknya tidak semudah yang di bayangkan,Karena pria juga termasuk kategory beraktifitas lebih padat daripada wanita.

 perawatan wajah yang bagus

Merawat wajah yang bagus tidaklah harus menggunakan produk yang mahal, anda bisa mencoba beberapa masker yang sudah tersedia dari alam, selain murah dan mudah di dapatkan, tidak ada resiko negative bagi kelangsungan kulit wajah anda. Bahan yang bisa anda coba adalah kulit semangka.

Cara membuat masker dari  semangka adalah:
- siapkan semangka yang sudah di kupas kulitnya sebanyak 1 potong kecil saja, potong kecil- kecil seperti saat ingin membuat jus dengan cara di blender.
- siapkan juga satu cangkir air bersih dan sepotong (setengah)  buah jeruk
- Langkah pengolahan membuat masker: campurkan dan blender semua bahan tersebut sampai halus.

cara menggunakan, langsung saja oleskan secara merata pada area wajah anda, untuk hasil maksimal, lakukan pijatan- pijatan kecil ke area masker. Diamkan selama 15 menit saja, kemudian basuh dengan air bersih wajah anda. Lakukan hal ini setiap hari di setiap pagi ataupun saat menjelang tidur malam, jika di lakukan dengan benar dapatkan hasilnya dalam waktu 3 minggu kedepan, karena produk alami bekerja lebih lambat tetapi natural daripada kosmetik buatan pabrik yang berinteraksi secara spontan namun beresiko.

Itulah tadi tips sederhana Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami untuk pria, namun jika anda seorang wanita tidak ada slahnya juga menggunakanaya, karena bahan alami sekali lagi aman bagi semua kulit wajah anda, semoga bermanfaat.