Tuesday, July 26, 2016

Rossi Pensiun Dari Motogp Sekedar Rumor

Rossi pensiun dari motogp meskipun bukan hal yang mustahil, tapi itu mungkin rumor, sepertinya ia punya target tertentu sebelum benar-benar mundur dari motogp.

Konfliknya dengan Marques agaknya yang memicu rumor Rossi akan pensiun dari motogp. Meskipun, seiring usia Rossi yang semakin tua, rumor dia mundur akan terjadi tiap taun sebelum dia benar-benar terbukti mundur dari olah raga yang sangat ia cintai dan membesarkan namanya sebagai legenda motogp.

Saat ini Rossi berumur 36 tahun, paling tua di antara rider motogp. Usia yang cukup tua di olah raga yang memerlukan stamina yang prima. Meskipun bila ia mampu bertahan dan cukup kompetitif sampai usia 40, Rossi termasuk luar biasa.

Rossi Pensiun Dari Motogp Sekedar Rumor Atau Kenyataan?

Pertanyaannya, kenapa sampai timbul rumor Rossi akan pensiun dari motogp dalam waktu dekat? Mungkin saja, ada beberapa hal yang diperkirakan menjadi pemicu rumor itu muncul sekarang:

1. Usia Rossi

Rossi membalap di motogp, sejak di 125 cc sampai dengan kelas primer motogp, hampir 19 tahun. Rentang waktu paling lama bagi seorang pembalap motogp.  Rossi mencatat sejarah dalam berkarir di motogp. Mulai terjun di 125 cc tahun sejak tahun 1996 sampai 2015. Pembalap kedua yang terlama berkarir di motogp adalah pembalap Spanyol Spanyol Angel Nieto selama 18 tahun 328 hari.

rossi pensiun dari motogp
Rossi Mundur dari Motogp (en.wikipedia.org)


Lama berkarir di motogp, dan usia yang semakin tua, menjadi salah satu pemicu timbulnya rumor Rossi akan segera pensiun dari motogp.

2. Rossi Frustasi

Bagi seorang pembalap motogp, menutup karir setelah meraih juara dunia adalah hal termanis dan sangat didambakan oleh pembalap seperti Rossi. Memiliki gemilang menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sejak 125 cc, 250 cc dan motogp, mungkin di pikiran Rossi sangat manis bila ia meraih gelar ke-10 dan setelah itu ia pensiun atau mundur.

Motogp 2015 merupakan peluang terbesar untuk meraih juara dunia yang ke-10 bagi Rossi. memimpin klasemen sementara sejak awal, di ujung ia dikalahkan oleh rekan setimnya di Yamaha, Lorenzo - diwarnai konflik dengan Marques yang ia anggap membantu Lorenzo dalam meraih gelar juara dunia, dan ia juga menganggap Marques menghalang-halanginya di balapan Philiph Island, Sepang dan terakhir di Valenzia.

rumor-rossi-pensiun-dari-motogp
Rossi Mundur dari Motogp (en.wikipedia.org)

Rossi gagal meraih juara dunia 2015 atau yang ke-10 bagi dirinya. Konfliknya dengan Marques membuat prustasi -setidaknya banyak yang menganggap begitu dan menjadi salah satu pemicu munculnya rumor Rossi segera pensiun dari motogp.

3. Konflik Dengan Marques

Setelah konfliknya dengan Marques dan Rossi mendapat hukuman start dari posisi terakhir di race penentuan Valenzia, gara-gara dianggap menyebabkan Marques terjatuh, mungkin saja ia berpikir kuatir dengan balapan musim 2016, bila hubungannnya dengan Marques tidak membaik.

Rossi menyadari bahwa Marques soal keberanian mengambil resiko lebih dari pembalap lain termasuk dirinya, dan itu mempunyai potensi gesekan selama balapan yang bisa menyebabkan kecelakaan. Mungkin saja Marques secara cerdas akan balas dendam terhadap insiden Sepang pada Rossi.

Mungkin Rossi kuatir atas kehadiran Marques di musim 2016, mungkin juga takut dengan balas dendam Marques, itulah sangkaan orang yang menimbulkan rumor Rossi akan pensiun segera.

Tapi berbagai pihak memang meyakini Rossi pensiun dari motogp sekedar rumor. Rossi mungkin akan pensiun setelah ia berhasil meraih gelar ke-10 nya. Mungkin ia mundur setelah itu, besar kemungkinannya. Dan bila ia berhasil meraih gelar ke-10-nya tahun 2016 nanti, maka 2017 Rossi akan pensiun dari motogp. Bila meraih gelar ke-10-nya tahun 2017, maka tahun 2018 adalah waktu yang tepat bagi Rossi untuk pensiun dari motogp.

Kapan Rossi pensiun dari motogp? Bisa cepat bisa lambat. Hanya Tuhan dan Rossi yang tahu. Mungkin juga Rossi ingin hidup normal, punya istri, anak dan keluarga seperti yang lain, tanpa harus selalu berada di lintasan balap.  Pikiran itu akan membuat Rossi segera pensiun dari motogp.


Emoticon Emoticon