Wednesday, February 24, 2016

Membasmi Kutu Rambut dan Kutu kelamin Dengan Daun Sirsak

Membasmi Kutu Rambut dan kutu kelamin - Jaman moderen masih punya kutu rambut memalukan. Dipastika Anda akan mengalami hilang rasa percaya diri jika memiliki kutu rambut bersarang di rambut. Kemana mana akan selalu sering garuk garuk kepala seperti si Moooo, . . . he he he he. Apa lagi untuk para wanita berhijab tentu akan sangat merepotkan dan mengganggu sekali karena dalam keadaan panas kutu rambut akan lebih aktif menggit kulit kepala. Tidak hanya itu kutu rambut juga akan berdampak buruk pada kulit kepala dan rambut jika di biarkan. Pastinya rambut rontok hingga borok kepala akan muncul. Sama juga dengan kutu kelamin jika jenis kutu ini berkemang akan sangat merugikan untuk kesehatan tubuh kita.

Cara penularan kedua jenis kutu ini yaitu kutu rambut dan kutu kelamin sangan sederhana yaitu berinteraksi langsung dengan orang yang sudah memiliki ternak kutu sebelumnya. Kutu rambut dapat berpindah dengan cara bergantian memakai topi atau bersentuhan langsung rambut dengan rambut. Sedangkan kutu kelamin bisa dengan sentuhan langsng atau juga dengan hubungan intim dengan penderita kutu kelamin. Serem bukan kedua kutu ini, dan parahnya lagi kadang kadang ada beberapa peternak kedua kutu ini sudah menggunakan berbagai cara untuk membasmi ternaknya tetapi tidak kunjung berhasil. Bahkan ada yang masuk berita di tv bahwa ada beberapa anak pesantren yang mencoba membasmi kutu rambut dengan menggunakan obat pembasmi serangga hingga mengalami keracunan.

Dari berita tersebut naturaltipsbody.co.id ingin berbagi cara membasmi kutu rambut dan kutu kelamin menggunakan daun sirsak. Ini merupakan kabar baik buat Anda yang sudah pontang panting membasmi kutu dibadan anda tetapi tidak kunjung berhasil. Pastinya bahan daun sirsak sangatlah aman karena ini merupakan bahan alami dan tentunya gratis. Berikut ini bahan alat dan cara yang dibutuhkan untuk membasmi kutu dengan menggunakan daun sirsak.

Bahan
Membasmi Kutu Rambut dan Kutu kelamin

  • Daun sirsak ( tidak telalu muda dan tidak terlalu tua )
  • Air bersih


Alat 



  • Gelas besar atau wadah yanglain jika tidak ada
  • Bleder bisa diganti dengan ulekan bersih jika tidak ada
  • Saringan.


Cara Pembuatan


Pertama ambil daun sirsak lebih banyak lebih bagus supaya tidak repot bolak balik memubuat. Cuci dengan air bersih, masukan kedalam blender beri air secukupnya kemudian blender hingga halus. Setelah itu saring daun sirsak yang telah dihaluskan dengan blender tadi ambil sarinya kemudian buang ampas daunnya. Tambahkan air bersih lagi agar lebih encer tetapi jangan terlalu encer. Jadilah bahan pembasmi kutu rambut dan kutu kelamin.

Baca juga : 6 Khasiat cacing tanah untuk kesehatan

Cara menggunakan 


Gunakan cairan hasil dari blenderan daun sirsak tadi untuk keramas. Keramas bisa dilakukan setiap hari cara keramasnya adalah seperti menggunakan shampo biasa namun setelah digunakan merata diamkan 10 sampai 15 menit dan jika terserang kutu kelamin maka gunakan dengan cara yang sama seperti mambasmi kutu rambut pada tempat yang terserang. Setelah itu bilas dengan air bersih lakukan beberapa kali untuk memastikan semua kutu dan telurnya habis mati tak besisa. Dan terimakasih telah membaca membsmi kutu rambut dan kutu kelamin dengan daun sirsak. (kecantikan)