Monday, March 2, 2015

Contoh Proposal Rutilahu

Contoh Proposal Rutilahu - Rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi individu dan keluarga tidak saja mencakup fisik, tetapi juga mental dan sosial. Untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung, secara mental memenuhi rasa kenyamanan dan secara sosial dapat menjaga privasi setiap anggota keluarga, serta menjadi media bagi pelaksanaan bimbingan dan pendidikan keluarga. Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah layak huni, diharapkan tercapai ketahanan keluarga.

Rutilahu rumah tidak layak huni

Pada kenyataannya, untuk mewujudkan rumah yang memenuhi persyaratan tersebut bukanlah hal yang mudah. Ketidakberdayaan mereka memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni berbanding lurus dengan pendapatan dan pengetahuan tentang fungsi rumah itu sendiri. Untuk itu peranan pemerintah dalam memberikan stimulasi dan pembinaan serta pembimbingan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga tempat tinggal mereka yang jauh dari kelayakan dapat diperbaiki dan mejadi layak sebagai tempat tinggal dan tempat bernaung.

Rumah tidak layak huni

Tujuan Program Rutilahu

Ø  Membantu masyarakat miskin dengan kondisi rumah tidak layak huni, mejadi layak huni.
Ø  Membantu masyarakat miskin secara fisik dan non fisik kepada masyarakat miskin, guna membangkitkan gairah berusaha dan mengatasi keterpurukan mereka untuk kemudian diharapkan dapat bangkit meningkatkan derajat dan kualitas kehidupan dan ekonomi.

Ø  Mengatasi salah satu masalah kemiskinan yang merupakan hambatan pemberdayaan sosial dan peningkatan kesejahteraan sosial.

Rutilahu

Selengkapnya Contoh Proposal Rutilahu lihat  di sini


Emoticon Emoticon