Friday, February 27, 2015

Proposal Permohonan Bantuan Boronjong

Proposal Permohonan Bantuan Boronjong. Saat ini Pemerintah Desa Bojonggedang harus menerima kenyataan bahwa tanggul Sungai Ciliung sepanjang 350 m x 4 m dalam keadaan rusak yang mengakibatkan jalan yang melalui tanggul tersebut amblas sehingga di beberapa bagian sulit dilalui. Di musim hujan kerusakan jalan semakin parah, karena tanggul tersebut makin terkikis oleh derasnya aliran air, hingga dapat menghambat transportasi, baik mobil atau pun motor dan juga lahan pertanian d sepanjang aliran sungai tersebut rawan longsor. Hal tersebut mengakibatkan perekonomian masyarakat pun tersendat. Produk-produk yang dihasilkan dari pertanian dan perkebunan masyarakat terkena ekonomi biaya tinggi sehingga daya tawar masyarakat menjadi rendah. Perkembangan ekonomi masyarakat Desa Bojonggedang dengan kondisi jalan yang demikian menjadi sulit untuk maju.

Proposal Boronjong


Apabila pemasangan boronjong tanggul  tersebut telah terealisasi, banyak manfaat yang bisa diserap khususnya bagi Masyarakat Desa Bojonggedang yaitu :

1. Akan memudahkan masyarakat untuk berhubungan dengan desa dengan kondisi jalan yang baik ;

2. Membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan adanya akses jalan tersebut bisa menumbuhkan keinginan masyarkat untuk berusaha secara luas, mengingat kondisi jalan yang sudah bisa mendukung ;

3. Akan membantu program pemerintah dalam peningkatan hasil pertanian, karena sawah di sekitarnya tidak terbawa arus sungai. 

Oleh karenanya pemasangan boronjong tersebut sangat diharapkan dan akan bermanfaat sekali guna pembangunan secara keseluruhan.

SELENGKAPNYA Proposal Permohonan Bantuan Boronjong KLIK DI SINI


Emoticon Emoticon