Saturday, May 3, 2014

Mengatasi Rambut Kering dan Lepek Cara Aman

Mengatasi Rambut Kering dan Lepek - Jika berbicara masalah pada rambut serasa tidak ada hentinya, dari banyaknya masalah yang di alami makin banyak pula solusinya. Rambut adalah salah satu hiasan tubuh (mahkota) yang paling di perhatikan terutama bagi wanita yang bukan type wanita berhijab. Tentunya sangat memperhatikan masalah yang timbul pada rambut, mulai dari rambut berminyak, rambut bercabang, rambut rontok, rambut patah dan berbagai masalah rambut lainnya.

Namun selain perawatan khusus, rambut dapat tumbuh kembang dengan baik jika di sertai makan makanan yang bergizi termasuk peran protein di dalamnya sangat penting bagi kesehatan rambut anda., sehingga bagi type wanita yang hobi merawat rambut, dengan keramas saja tidak akan cukup rasanya. Karena beberapa jenis shampo justru akan membuat rambut anda kering, bercabang, serta kulit kepala menjadi gatal. pemilihan shampo yang tepat harus di sesuaikan dengan jenis rambut dan kulit kepala untuk mengurangi resiko tersebut.

Untuk perawatan secara alami simak tips berikut ini :

1. Perawatan Dengan Madu


rambut keringKita tahu dari zaman dahulu hingga kini  sari pati lebah ini kaya manfaat. Selain dapat mengobati batuk dan demam, madu berperan penting  bagi pertumbuhan dan keindahan rambut, terutama untuk mengatasi rambut kering dan lepek. Caranya sangat mudah cukup campurkan 1 sendok makan kedalam 4 gelas air bersih kemudian aduk hingga larut dan merata, balurkan ke rambut anda setelah itu diamkan beberapa menit, bilas sampai bersih.


2. Perawatan Dengan Minyak Zaitun


Minyak zaitun juga kaya manfaat lhoo, selain dapat menghaluskan kulit, juga berfungsi mengatasi masalah rambut. Apalagi di zaman modern kini minyak zaitun sangat mudah di dapat. Biasanya tersedia di apotik- apotik obat herbal. Caranya juga sama dengan di atas, cukup teteskan pada telapak tangan dan balurkan dengan jari anda sampai merata hingga kulit kepala dan lakukan pijatan kecil, sehingga kandungan minyak zaitun akan meresap dengan baik pada kulit kepala.

3. Perawatan Dengan Buah Alpukat


Selain bervitamin dan lezat ketika di campur dengan ice cream atau dijadikan minuman jus, alpukat juga sangat bagus bagi kelangsungan pertumbuhan rambut yang sehat. Caranya kupas dan haluskan buah alpukat ( bisa dengan cara di blender ), tambahkan juga santan kanil, setelah halus tuangkan ke wadah yang sudah di persiapkan, dan oleskan sampai merata. Diamkan sejenak hingga 20 menit dan bilas rambut dengan air bersih.

4. Perawatan Dengan Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan bahan baku yang di gunakan dalam produksi shampo,  bila di gunakan secara langsung juga tidak akan mengurangi manfaatnya dan juga lebih baik. caranya cukup patahkan lidah buaya dan ambil air sarinya yang kental, oleskan pada rambut, kemudian  bilas hingga bersih. Kita tahu bahwa di dalam lidah buaya terdapat vitamin A- B- C dan E yang baik untuk rambut.

Itulah tadi empat cara naturaltipsbody.blogspot.co.id mengatasi rambut kering dengan bahan alami berkhasiat yang harus anda coba mulai sekarang, untuk mendapatkan hasil maksimal tentunya harus di lakukan setiap hari walaupun hanya 1 kali sehari.