Friday, May 2, 2014

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Tanpa Resiko

Rambut yang hitam, tebal, berkilau, lembut dan sehat  tentunya menjadi idaman setiap wanita, sehingga rambut di katakan sebagai mahkota yang menghiasi  di kepala. Untuk menjaganya agar tetap sehat dan sedap di pandang mata, tentunya bukan hal yang mudah untuk di lakukan. Penggunaan bahan- bahan kimia terkadang malah membuat kondisi rambut semakin parah dan bukan tidak mungkin dapat menyebabkan terjadinya rontok pada rambut anda, padahal tujuan utamanya adalah mempercantik rambut dan membuatnya lebih sehat.

rambut rontok

Tentunya hal tersebut tidak di inginkan oleh siapapun, Untuk itu tidak ada salahnya anda mencoba menjaga rambut anda agar tetap sehat dengan bahan- bahan alami dan berkhasiat. Berikut simak tips dan cara mengatasi rambut rontok tanpa resiko :

1.  Perawatan dengan kuning telur.
kuning telur kaya akan protein yang bermanfaat untuk rambut,  kandungan lemak yang ada pada kuning telur dapat membuat rambut lebih lembut, selain itu protein juga dapat membantu folikel dan kutikula pada rambut terlindungi sehingga dapat menjaga agar rambut tidak mudah rontok. cara penggunaanya :  siapkan minyak almond, 1 sendok teh madu dan minyak zaitun kemudian campurkan dengan 1 butir kuning telur, jangan lupa menambahkan 1 sendok makan yogurt. kemudian aduk hingga mengental. oleskan pada rambut anda dengan menggunakan jari secara merata, tutup menggunakan handuk seperti biasa saat anda habis keramas dan biarkan proses berjalan selama 30 menit, setelah itu basuh rambut samapi bersih.

2. Santan
biasanya cara membuat rambut sehat bisa dengan air kelapa hijau, namun kali ini anda bisa gunakan santan, caranya siapkan sebanyak 300 ML sampai 500 ML santan kemudian oleskan secara merata pada rambut, dan tutup menggunakan handuk, bilas menggunakan air bersih. santan merupakan kondisioner yang  mampu menutrisi  dan dapat mengontrol kandungan minyak pada kulit kepala anda.

4. Kulit apel
wow, ternyata kulit apel bermanfaat juga lhoo, selain buah apel yang rasanya nikmat kulitnya juga bermanfaat. jadi bisa di katakan two in one (2 manfaat dalam 1 kemasan). caranya ambil kulit apel yang telah di kupas kemudian haluskan dengan cara di parut, cara aplikasinya oleskan secara merata dan diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian keramas sampai bersih.

5. Minyak kemiri
walaupun minyak kemiri di anggap sebagai minyak rambut kuno, ternyata minyak kemiri sangat bagus untuk mencegah terjadinya rambut rontok, cara mendapatkanya juga sangat mudah karena sudah di jual bebas di pasaran. Hanya saja banyak orang yang tidak terlalu memperdulikan manfaat pada minyak kemiri.

6. Daun seledri
daun ini biasanya sebagai penyedap tambahan pada makanan bakso, selain itu juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih sehat dan berkilau. caranya haluskan terlebih dahulu daun seledri kemudian oleskan pada rambut anda. diamkan 15 sampai 20 menit, dan bilas.

itulah tadi 6 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami tanpa resiko dan bermanfaat untuk kesehatan rambut indah anda.