Tuesday, April 15, 2014

Tips menjaga Keindahan Rambut Untuk Wanita berhijab

Fenomena hijab kini menjadi trend di kalangan wanita khususnya, baik yang mempunyai niat berhijab ataupun sekedar mengikuti fashion yang ada. Namun berhijab seharian bisa membuat rambut terasa lepek dan terasa kurang nyaman, bahkan ada juga rambut yang rontok. Untuk menghindari hal-hal tersebut Berikut kami sajikan tips bermanfaat untuk para hijaber, karena rambut adalah mahkota yang perlu di jaga.

Wanita berhijab

Tips menjaga Keindahan Rambut Untuk Wanita berhijab  :

1. Hindari mengenakan hijab ketika rambut masih basah
 Hal ini penting di lakukan karena saat rambut masih basah akan menimbulkan bau apek pada rambut sehingga menimbulkan kerapuhan dan rambut mudah rontok. Dan bukan hanya itu saja, memakai hijab ketika rambut basah  dapat menimbulkan masalah pada kulit kepala sperti ketombe . Ketika anda sedang terburu buru baiknya keringkan rambut terlebih dahulu memakai mesin pengering hair dryer.

Terkait :  Obat Tradisional Untuk Mengobati Panu Secara Alami dan Ampuh

2 .Ikatlah rambut senyaman mungkin
Mengikat rambut terlalu kencang akan membuatnya tersiksa, karena rambut tidak bisa memperoleh sirkulasi udara yang harus di dapat. maka ikatlah rambut senyaman mungkin namun jangan sampai terlalu kencang.

3. Pintar memilih bahan hijab yang akan di beli
Memilih bahan yang mahal dan motif yang bagus saja serasa kurang tepat, perhatikan bahan yang akan di kenakan, hindari bahan hijab dengan kualitas  kasar, pilihlah bahan seperti katun atau spandek yang dapat menyerap keringat ketika berhijab.

4. Hindari penggunaan hijab warna hitam secara berlebihan.
Alasanya karena warna hitam merupakan warna yang mudah menyerap sinar matahari, sehingga dapat menimbulkan rasa panas di kepala..

5. yang ke lima tentunya untuk selalu rajin keramas, gunakan shampo yang cocok untuk kulit berminyak. Karena pada umumnya berhijab akan membuat rambut menjadi berminyak.

Itulah tadi 5 tips  menjaga keindahan rambut  untuk wanita berhijab. Semoga bermanfaat.