Thursday, March 27, 2014

Tips Alami Mengobati Batuk Tidak Berdahak Dengan Jeruk Nipis

Tips Alami Mengobati Batuk Tidak Berdahak - Batuk kering adalah batuk yang tidak mengandung dahak. Batuk jenis ini sangat menjengkelkan, karena batuk kering tergolong lebih menyakitkan di banding dengan batuk berdahak biasa. Saat batuk ini datang menyerang akan timbul rasa sakit yang luar biasa pada tenggorokan dan sering timbul rasa sakit pada bagian perut juga dada. Berbeda halnya dengan batuk berdahak ketika batuk mengeluarkan dahak akan terasa lebih plong dan ringan.

Untuk mengobati batuk kering ini ternyata ada cara alami yang sangat praktis dansudah terbukti sangat ampuh. Obat tradisional ini sudah diwariskan secara turun temurun dari kakek dan nenek moyang kita.

jeruk nipis

Tips alami mengobati batuk tidak berdahak dengan jeruk nipis merupakan solusi ampuh untuk segera menghentikan virus penyebab batuk tersebut. Cara ini cukup mudah dan murah bahan yang di sediakan antara lain.

1. Persiapkan 2 buah jeruk nipis untuk satu kali minum
2. Gula putih setengah sendok makan
3. Air hangat setengah gelas

Baca juga : Ampas Teh Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Meramunya


  • Pertama belah jeruk nipis dan di peras airnya, Namun pukul-pukul terlebih dahulu jeruk nipis sampai terasa lembut untuk menghasilkan air yang lebih banyak dan mudah di peras.
  • Belah jeruk menggunakan pisau dapur kemudian ambil inti sari airnya sampai habis.
  • Masukan air hangat ke dalam gelas kemudian cairan jeruk nipis tadi cukup setengah gelas saja.
  • Masukan gula sebanyak setengah sendok makan  ke dalam gelas untuk mengurangi rasa masam dan aduk sampai larut.
Cara Pengobatannya
  • Minum sampai habis ramuan air yang telah dibuat sebelumnya, sehari cukup 3 kali saja. Atau jika Anda suka bisa ditambah sesuai selera. 
Karena pengobatan ini merupakan pengobatan dengan bahan alami jadi tanpa efek samping. Biasanya efek yang di rasakan setelah minum ramuan di atas adalah rasa gatal di dalam tenggorokan akan langsung hilang. Semoga bermanfaat tips alami mengobati batuk tidak berdahak dengan jeruk nipis.