Tuesday, April 15, 2014

Obat Panu Tradisional Alami dan Ampuh

Panu merupakan penyakit kulit yang tergolong sulit sekali untuk di jinakkan dan mengurangi rasa percaya diri. Ada beberapa faktor seseorang terserang penyakit kulit ini yaitu bisa di karenakan faktor keturunan dari gen yang sama, atu juga karena pola hidup yang kurang sehat/ Kurangnya memperhatikan kebersihan khususnya anggota tubuh.

Obat panu

Bagi sebagian orang yang memiliki Penyakit kulit jenis panu ini terkadang mudah di obati, bahkan panu yang jenisnya tidak terlalu berat di biarkan saja lama kelamaan akan sembuh dan menghilang. Namun bagaimana cara mengobati panu yang membandel secara alami. Simak tips Obat panu tradisional berikut ini :


1. Mengobati panu dengan Bawang putih




bawang putihSelain berfungsi sebagai bumbu masak yang tidak pernah ketinggalan, ternyata khasiat bawang putih sangat mujarab mengobati panu.
Caranya : siapkan 2 siung bawang putih kemudian potong dalam 1 siung menjadi 2 bagian. sebelum di oleskan, terlebih dahulu bersihkan kulit anda yang terdapat panu dengan air bersih kemudian keringkan menggunakan kain/ handuk. Oleskan bawang putih ke permukaan kulit yang terserang panu. lakukan setiap pagi dan sore hari setelah mandi. Lakukan pengobatan dengan bawang putih ini secara rutin minimal 2 hari sekali.




2. Lengkuas



lengkuas
Selain bawang putih lengkuas juga ampuh mengobati penyakit kulit ini.Bahannya pun sangat mudah didapatkan.
Caranya persiapkan beberapa butir lengkuas, kemudian cuci hingga bersih. Setelah di cuci kemudian haluskan menggunakan parut kelapa. oleskan ke area yang terkena panu setiap sehabis mandi pagi dan sore secara teratur.





3. Belimbing wuluh


belimbing wuluh

Selain rasanya yang sangat masam, belimbing wuluh juga berkhasiat ampuh mengobati panu. Caranya, parut atau tumbuk sampai halus, kemudian campurkan dengan air kapur sirih. kemudian campurkan keduanya, aduk sampai merata. Oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini cukup 2 hari sekali  saja.







Itulah tadi beberapa obat tradisional yang mudah di dapatkan di tempat anda dan juga berkhasiat.  Hindari bertukar pakaian dengan orang lain apapun itu bentuknya.
Namun sesuai dengan semboyan kesehatan " tidak ada penyakit yang tidak bisa di obati, kecuali malas berobat/ mengobati" . Untuk itu demi kesehatan lakukan pengobatan dengan obat panu tradisional ini secara teratur agar penyakit panu sembuh dan anda tampil lebih percaya diri.