Thursday, April 17, 2014

Resiko Sering Marah Untuk Kesehatan

Gaya hidup - Resiko Sering Marah - "jangan mudah marah, nanti cepat tua" seringnya kita mendengar sebuah istilah dalam kalimat bijak tersebut, benarkah demikian. Menurut seorang ahli Dermatologis  Ayuverda yang  menjelaskan bahwa marah adalah akibat dari stres, dan marah yang berlangsung lama mengakibatkan kekebalan tubuh menjadi menurun, sehingga hal tersebut dapat merusak pelindung alami pada  lapisan kulit menjadi rusak, dan membuatnya keriput atau mudah terkena iritasi kulit, ungkapnya " Vaidya Misha "

Resiko Sering Marah

Itulah sebabnya terdapat istilah " jangan mudah marah nanti cepat tua " . selain resiko di atas, Ternyata sering marah juga berbahaya untuk kesehatan, termasuk organ dalam tubuh. Menurut para ahli dari  University Granada Spanyol melakukan penelitian dan menjelaskan bahwa tingkat emosi dan suasana hati yang negatif ketika marah dapat menghambat sirkulasi darah dalam otak manusia.

Kronologinya sebagai berikut, Ketika seseorang sedang dalam tingkat emosi yang tinggi saat marah menyebabkan tekanan darah dan denyut jantung meningkat, otak menjadi tegang sehingga beresiko pada serangan jantung, serta melemahnya system imun manusia yang beresiko juga terhadap serangan stroke.

Baca juga : Trauma Pada Anak Perempuan Beresiko Pada Payudara

Untuk itu sayangi jantung anda dengan mencegahnya agar tidak mudah marah dengan menjadi seseorang yang penyabar, baik di sisi pekerjaan ataupun lingkup rumah tangga. Sudah tahukan ternyata resiko sering marah sangat merugikan.