Thursday, April 17, 2014

Jenis Makanan Penyebab Keguguran Kandungan Pada Ibu Hamil

 Jenis Makanan Penyebab Keguguran - Mempunyai  keturunan adalah dambaan pasangan ketika sudah menikah, namun apa yang terjadi bila harapan tersebut sirna, ketika bayi yang ada di dalam kandungan mengalami musibah keguguran. Tentunya hal ini tidak di harapkan oleh siapapun, Selain berserah diri dan berdo'a anda sebagai ibu hamil harus memperhatikan pola hidup sehat. Termasuk jenis makanan untuk si ibu hamil yang baik juga untuk janin  harus diperhatikan dan di terapkan dengan benar.

Ibu hamil

Hindari jenis dan type makanan penyebab keguguran kandungan berikut ini;

1. Menghindari konsumsi ikan/ daging yang setengah matang atau kurang matang, Seperti contoh sate dan ikan bakar. Karena makanan kurang matang beresiko menyebabkan infeksi toxoplasmosis yang memungkinkan keguguran terjadi atau cacat pada janin.

2. Menghindari konsumsi daging dan telur mentah. karena dapat menyebabkan infeksi sallmonella sehingga memicu terjadinya diare akut pada ibu hamil.

3. Menghindari konsumsi buah seperti nanas, pepaya dan durian yang dapat memicu penyebab keguguran. Karena menurut ilmu kesehatan di dalam buah tersebut mengandung zat yang dapat membahayakan janin dalam kandungan.

4. Selain makanan hindari juga meminum secara berlebihan jenis minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh dan jenis minuman lainya. Menurut penelitian kesehatan, cafein yang terdapat dapat mengganggu berat badan pada janin yang ada di dalam kandungan.

Baca juga : Trauma Pada Anak Perempuan Beresiko Pada Payudara

5. menghindari minuman yang mengandung alkohol, selain tidak baik untuk kesehatan hal tersebut juga bisa mengganggu perkembangan emosional bayi dan kelainan perkembangan janin.

Itulah jenis makanan yang menjadi penyebab gugurnya kandungan. Bila anda saat ini sedang hamil lebih baik menghindarinya untuk meminimalkan resiko fatal yang kemungkinan terjadi. Selain dari pada itu perhatian seorang suami sangatlah penting dan di perlukan. Semoga artikel jenis makanan penyebab keguguran dapat bermanfaat. (kesehatan)