Sunday, April 20, 2014

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Resiko

Bulu keKetiak kebanyakan selalu ditumbuhi oleh rambut. Dan tumbuhnya sangat banyak. Memiliki ketiak berambut bagi sebagian memang membuat perasaan hati tidak nyaman. Mengapa tidak nyaman? Sebab rambut atau bulu ketiak kadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu banyak orang yang selalu mencabut rambut ketiaknyatiak, bagi sebagian orang kehadiranya kadang cukup mengganggu, namun ada juga yang merasa nyaman dengan adanya bulu ketiak yang lebat.. Bagi yang merasa terganggu kadang cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencabutnya atau malah mencukurnya. Padahal solusi instan mencabut/mencukur  bulu ketiak dapat membuat iritasi serta meninggalkan bekas hitam pada kulit. Bekas hitam ini juga sangat mempengaruhi penampilan dan tingkat percaya diri seseorang. Mencukur bulu ketiak juga tidak tepat di lakukan karena akan membuatnya semakin cepat tumbuh dan lebat.

ketiak

Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak secara alami tanpa resiko? Simak tips alami berikut ini dengan bahan yang mudah di dapat:

1. Bengkoang.


bengkoang
Selain harganya murah serta mudah di dapat, bengkoang aman untuk menghilangkan bulu ketiak . Caranya buatlah bengkoang menjadi masker bengkoang terlebih dahulu. Oleskan ke area bulu ketiak anda secara merata. untuk hasil terbaik lakukan secara teratur 2 kali dalam satu minggu.





2. Bubuk Tawas dan Lemon.



jeruk lemonDi dalam kandungan bubuk tawas terdapat zat alumunium sulfat, selain bermanfaat menghilangkan bulu pada ketiak juga bisa menghaluskan kulit ketiak yang hitam penyebab iritasi.
caranya :
potong lemon mencadi 2 bagian kemudian gosok pada ketiak anda, selanjutnya oleskan secara merata bubuk tawas tadi. biarkan selama kurang lebih  20menit. Bersihkan menggunakan minyak  kelapa. Lakukan cara ini sesudah mandi.

3. Lemon dan Mentimun.


mentimunSelain bermanfaat untuk tubuh ternyata mentimun juga ampuh menghilangkan bulu ketiak namun harus di campurkan dengan air perasan buah lemon. Caranya : haluskan/ parut terlebih dahulu buah mentimun kemudian campurkan dengan air lemon. oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan selama 20 menit. langkah terakhir basuh dengan air bersih. Anda juga bisa membersihkan dengan minyak kelapa tadi.




4. Lobak


buah lobak
Sayuran ini biasanya paling nikmat dibuat masakan sop. namun siapa sangka ternyata buah lobak juga bisa menghiangkan bulu ketiak secara perlahan. Caranya hampir sama dengan beberapa cara di atas yaitu haluskan terlebih dahulu lobak tersebut. kemudian oleskan pada ketiak, pijat secara perlahan. diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.


Untuk itu apa salahnya mencoba beberapa tips sederhana ini. Selain berkhasiat menghilangkan bulu ketiak secara alami tips ini jugda bisa mengurangi serta menghilangkan bau tak sedap pada ketiak.