Thursday, March 6, 2014

Trauma Pada Anak Perempuan Beresiko Pada Payudara

Trauma Pada Anak Perempuan -Anak adalah permata hati dan amanah dari Sang Pencipta. Bayangkan bila hidup Anda tanpa seorang anak. Apa yang akan terjadi. rasa kesepian yang melanda serta bayangan hidup di hari tua yang begitu mengerikan.Siapa yang mau merawat kita ketika waktunya tua tiba.
anak perempuan

Baik anak lelaki ataupun perempuan hendaknya jangan membedakan antara satu dengan yang lainya. Dan hal yang sangat perlu di perhatikan serta di berikan sedikit keistimewaan adalah seorang anak perempuan. Khususnya yang masih remaja dan berada di bawah umur.

Trauma apa yang di maksud di sini. Trauma yang dimaksudkan adalah sebagai berikut:

  • Anak perempuan sering menerima kekerasan(berupa pukulan,tamparan  dan sejenisnya)
  • Anak perempuan sering mengalami bentakan(di bentak bentak)
  • Anak perempuan sering adu mulut/berkelahi dengan orang tuanya.


Apa resiko dari 3 hal di atas, menurut seorang dokter, juga ahli kejiwaan Dr.naek L. tobing menjelaskan. Apabila seorang anak perepuan semenjak kecil sudah mengalami trauma, itu besar kemungkinan akan menyebabkan sensitivitas payudaranya mati (sulit untuk berkembang). Sehingga akan sangat berpengaruh pada kehidupan sexualnya di waktu yang akan datang.

Baca juga : Ampas Teh Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat

Untuk itu jangan heran ketika melihat anak anda tumbuh remaja namun terlihat kerempeng seperti tidak mempunyai payudara, selain dari faktor keturunan faktor trauma ini juga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap hal tersebut. Sehingga akan menimbulkan rasa tidak percaya diri kepada anak tersebut saat beranjak dewasa. Untuk itu saran dari penulis para orang tua hendaknya sayangi anak anda khususnya anak remaja putri.