Sunday, December 6, 2015

Ingin Sukses Dalam Bisnis, Anda Harus Tahu Hal Berikut

Ingin sukses dalam bisnis, anda harus tahu hal hal berikutGaya hidup - Memiliki bisnis online maupun ofline yang berhasil berpenghasilan puluhan juta bahkan ratusan juta tentunya merupakan dambaan dari setiap orang. Namun hanya sedikit orang yang mampu berhasil mewujudkan impian tersebut. Kebanyakan para pebisnis gagal hanya karena masalah klasik yang sepele dan seharusnya dari awal dapat dicegah. Saya sendiri pernah mengalaminya. Apa saja masalah tersebut dan bagaimana solusi nya nanti akan saya jelaskan.

Sebagian besar para pemula bisnis selalu disibukkan dengan urusan modal atau uang,bagi mereka modal adalah segala-galanya, hal tersebut dapat mempengaruhi niat awal. Modal bukanlah penentu keberhasilan seseorang. Sebuah usaha dapat berlangsung dan berkembang hanya didanai oleh modal yang pas-pasan,maka apa yang sebenarnya harus dimiliki oleh para pebisnis pemula ?
Berikut sedikit tips bisnis dan penjelasan dari pengalaman pribadi penulis

Bisnis Online

Mengetahui komponen dasar dalam berbisnis

Riset Bisnis

Seorang yang sudah terjun atau baru mulai dalam dunia usaha harus tahu hal tersebut. Sebelum Anda mulai berbisnis tentunya harus melakukan riset market untuk memilih bisnis apa yang kiranya tepat untuk anda. Namun untuk yang sudah memulai usaha tetapi  masih sepi,  melakuka riset ini juga sangat penting karena dengan melakukan riset ulang bisnis, Anda dapat mengetahui kesalahan apa yang membuat usaha Anda sepi atau kurang berhasil.

Pembimbing yang tepat


Setelah Anda menemukan bisnis apa yang ingin Anda tekuni, mendapat seorang pembimbing yang berpengalaman dan sudah terbukti teruji kemampuannya sangat penting. Karena ini dapat mengurangi resiko kegagalan dimasa datang. Dengan memiliki pembimbing yang berpengalaman tentunya Anda tidak perlu melakuakan kesalahan-kesalahan fatal yang berakibat kerugian besar. Kerugian yang dapat terjadi bila tidak memiliki pembimbing dalam melakukan usaha adalah Pertama rugi waktu sudah jelas akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menemukan ilmu yang tepat dan berhasil pada usaha Anda. Rugi uang , ini pasti terjadi pada usaha yang baru mulai namun jika anda memiliki pembimbing yang tepat ini kerugian ini akan bisa ditekan sekecil mungkin. Jika kerugian diatas terjadi maka mental sebagai pengusaha akan diuji disini. Keuntungannya jika  memiliki pembimbing  bisa mendapat nasehat dan semangat dari pembimbing Anda.

Mendapatkan Relasi atau Patner Yang tepat


Ini sangat penting dalam bisnis karena tanpa relasi bisa diibaratkan berjalan dihutan rimba tanpa teman. Sekarang ini untuk mendapatkan relasi yang tepat dan dapat dipercaya sangatlah sulit. Salah satu relasi yang paling dapat dipercaya adalah pembimbing dan tentunya pembimbing Anda memiliki relasi yang banyak. Dari situ anda bisa mendapatkan relasi relasi yang lain nantinya. Dan jika sudah mendapatkan relasi anda harus menjaga dengan baik relasi bisnis tersebut.

Kepercayaan

Anda pernah dengar bisnis tanpa modal? Sebenarnya modalnya adalah kepercayaan. Dengan kepercayaan kita bisa menggunakan modal orang lain untuk menjalankan usaha kita, tapi jangan pikir gampang mendapatkan kepercayaan dari orang. Ini perlu dibangun dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dengan kepercayan orang Anda bisa mendapatkan modal dalam jumlah tak terhingga tanpa harus keluar uang dari kantong. Sebalik jika Anda baru mulai menjalan usaha jangan terlalu gampang percaya pada orang lain karena seperti yang saya tulis diatas dunia bisnis tidak jauh beda dengan hutan rimba.

Motifasi Dari Dalam Diri


Untuk yang satu ini setiap orang memiliki tingkatan motifasi dan semangat masing-masing. Dan faktor ini yang akan menjadi dasar berjalannya semua faktor diatas. Faktor motifasi ini sendiri adalah pemicu utama dari tindakkan - tindakan selanjutnya dalam menentukan langkah-langkah bisnis berikutnya.

Baca juga : Bisnis Online Beromset Jutaan Ini Bisa  Dilakukan Melalui Instagram

Itulah komponen dasar yang harus dimiliki oleh seseorang yang akan memulai sebuah usaha yang meraka yakini dapat berkembang. saya yakin usaha apapun yang saat ini anda tekuni akan berjalan lancar dan berkembang jika anda selalu mengingat komponen dasar bisnis yang sudah saya jelaskan diatas semoga bermanfaat. (bisnis)


Emoticon Emoticon