Saturday, June 28, 2014

Solusi Mengatasi Gigitan Serangga dengan 3 Bahan Alami

Ketika digigit serangga biasanya rasa nyeri yang berlebihan kita rasakan yang di sebabkan oleh racun yang ikut ke dalam aliran pembuluh darah. Bahkan dengan gigitan jenis serangga tertentu seperti tawon atau lebih orang dewasa bisa menangis di buatnya. Kadang-kadang gigitan serangga sering meninggalkan bekas atau menimbulkan rasa ngilu yang berdampak pada penurunan daya tahan tubuh seseorang.

Serangga

Untuk solusi mengurangi rasa sakit dan nyeri karena gigitan serangga tersebut, anda bisa menggunakan 2 bahan alami berkhasiat berikut ini:

1. Menggunakan buah mentimun
Buah mentimun selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh ternyata bisa juga mengurangi kadar racun akbat gigitan serangga.

Caranya cukup ambil saja bagian kulit mentimun dengan cara menyayat bagian kulitnya saja, cara penggunaanya cukup tempelkan pada bagian yang terasa sakit. Efek dingin pada kulit mentimun menandakan kandungan zat yang ada pada buah mentimun tersebut menyerap racun karena gigitan serangga.

2. Buah terong
Buah terong selain di gunakan sebagai bahan sayuran yang bermanfaat untuk tubuh, juga bisa meredakan racun akibat gigitan serangga.
 Caranya potong memanjang pada buah terong, kemudian cacah kecil kecil dan tipis menggunakan pisau dapur, kemudian tempelkan pada area yang sakit.
Menurut beberapa penelitian, di dalam buah terong terdapat sebuah zat anti racun khususnya mengatasi gigitan serangga.

itulah tadi 2 bahan alami yang sangat mudah di dapat dan berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit akibat di gigit serangga, khususnya buat anak- anak yang tentunya akan semakin membantu dan tanpa efek samping.