Wednesday, April 16, 2014

Cara Menghilangkan Komedo Supaya Tidak Datang Lagi

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo dan jerawat, keduanya memang tidak pernah lepas dari masalah remaja yang memasuki masa kedewasaan, dan bukan hanya remaja saja yang umum mempunyai komedo dan jerawat, sampai sudah berkeluarga hal ini terkadang menjadi sebuah masalah tersendiri dan berakibat kurang percaya diri. Komedo umumnya banyak terdapat pada sekitar area hidung. Kalau di bilang dengan kata kata modern, yaitu dungdak alias hidung landak :) .

 Komedo




Kali ini kita akan berbagi untuk anda tentang  Cara Menghilangkan Komedo Supaya Tidak Datang Lagi dengan pencegahan secara tradisional. simak tips bermanfaat berikut ini dengan bahan- bahan alami yang ada di sekitar anda dan berkhasiat, serta mudah di lakukan kapan saja.


1. Pencegahan dan perawatan dengan lidah buaya.


lidah buaya
Selain berfunsi untuk memperindah lingkungan rumah, tanaman lidah buaya juga bermanfaat untuk mencegah komedo dan jerawat datang kembali. Caranya ambil sebatang lidah buaya kemudian potong/ patahkan menjadi 2 bagian. Ambil saripati yang ada yaitu getah bening yang terdapat di dalam kandungan lidah buaya. Oleskan ke area wajah yang terdapat banyak komedo. lakukan setiap pagi secara teratur.






2. Pencegahan dan perawatan dengan Putih telur.


putih telurTelur, selain kandunganya yang bermanfaat untuk tubuh karena kaya protein. Ternyata juga bermanfaat mengilangkan komedo secara ampuh. Caranya ; ambil satu butir telur kemudian sisihkan bagian putih telur ke dalam cawan/ mangkuk. Ingat yang di ambil putihnya bukan kuning telur. Lalu aduk putih telur tadi hingga berbusa. Oleskan pada bagian wajah berkomedo, kemudian tempelkan tisu pada bagian yang di olesi tadi dan tunggu hingga mengering. Setelah kering angkat tisu yang di tempelkan. Anda akan melihat beratus ratus komedo ikut terangkat menempel pada tisu. Langkah ini  bisa di lakukan kapan saja.


3. Pencegahan dan perawatan dengan uap air panas


uap air panasCara ini agak sedikit ekstrim, Karena bila salah langkah dan tidak berhati- hati, hidung anda bisa meleleh terkena air panas, namun tips ini cukup murah dan mudah di lakukan. Selain bermanfaat menghilangkan komedo, tips ini juga berfungsi sebagai pengobatan alternatif untuk melancarkan peredaran darah pada wajah anda. Untuk itu kenapa tidak di lakukan?

Berikut tipsnya: persiapkan terlebih dahulu air panas pada sebuah cawan atau mangkuk ukuran sedang.  kemudian campurkan 1(satu ) sendok makan garam larutkan hingga rata, lalu uapi bagian wajah dengan cara mendekatkan ke mangkuk uap ke arah wajah, tapi jangan terlalu dekat karena bisa mengakibatkan kulit merah karena terlau panas, kira kira hanya sampai wajah anda terasa hangat, waktu menuapi kira- kira 10 sampai 15 menit saja.  Lakukan secara teratur tiap pagi hari ataupun sore hari sebelum mandi.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kutil yang Beranak ( Kutilan )
.
Itulah tadi beberapa manfaat dari cara tradisional yang mudah di lakukan untuk anda yang ingin tampil percaya diri tanpa komedo dan kulit terlihat halus mulus layaknya puteri keraton. Tidak ada salahnya untuk mencoba cara menghilangkan komedo supaya tidak datang lagi.

Ada cara praktis untuk menghilangkan komedo yaitu dengan menggunkan masker Naturgo.