Monday, December 19, 2016

Wisata kuliner murah dan Unik di Malioboro Jogjakarta

Wisata kuliner jogja - Malioboro merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Yogyakarta yang sudah sangat terkenal dan menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan yang menginjakkan kaki di Yogyakarta. Aneka souvenir khas jogja,baju batik,Tshirt khas jogja,karya lukis maupun ukiran seniman jogja pun bisa kita temukan disana  dan jajanan tradisional pun juga bisa kita temukan disana. Ada sensasi tersendiri saat berbelanja kakilima khas Yogyakarta ini

Pertama kali berlibur kedaerah Yogyakarta menggunkan bus trans  jogja,merupakan suatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Travelling menggunakan trans jogja bukan sesuatu yang buruk,murah meriah dari terminal giwangan sampai di Taman Pintar untuk 2 orang Cuma Rp 7.200,-, dari taman pintar kita bisa jalan kaki menuju ke Malioboro. Iya..tujuan kuliner saya saat itu adalah daerah Malioboro.

Jika kita telusuri lebih jauh daerah jogja memiliki banyak pusat jajanan ,makanan ringan maupun berat.Berbeda dengan wisatawan lainnya saya lebih tertarik untuk menikmati jajanan didaerah Malioboro. Tak lengkap rasanya bagi saya jika pergi kesuatu tempat tanpa menikmati kulinernya.

Wisata Kuliner Jadah Bakar



Jajanan ini memang sangat sederhana,terbuat dari  bahan dasar ketan putih  dicampur dengan kelapa.
Yang pasti jajanan ini sangat murah meriah  hanya Rp. 2. 000,- untuk sepotong jadah bakar.Jadah bakar ini dibakar di atas tungku arang dan sangat cocok apabila dinikmati dalam keadaan masih panas. Untuk bisa menikmati jajanan ini tidak perlu menunggu terlalu lama hanya dengan 5 menit.Jadah bakar ini bisa ditemui didepan-depan pertokoan sepanjang daerah Malioboro. Makan jadah bakar sambil memilih milih baju, souvenir atau hanya sambil sekedar jalan jalan tentu akan menjadi bagian dari jalan jalan di Malioboro.


Wisata Kuliner Angkringan



Merupakan sebuah warung dengan satu gerobak yang menjajakan nasi kucing (nasi yang dibungkus
daun pisang, didalamnya berisi sambal, oseng tempe, atau mie). Untuk menikmati kuliner ini tidak perlu membayar mahal karena harganya sangat murah. Satu bungkus nasi kucing hanya diharga Rp. 2.000,- . Selain menjajakan nasi kucing juga menjajakan minuman ringan dan  bermacam-macam makanan seperti tahu bacem,tempe bacem,aneka gorengan,sunduk-sunduk sate (usus ayam,kepala ayam,telur puyuh).

Wisata Kuliner Lumpia Malioboro 


Biasa lumpia menjadi makanan khas daerah Semarang  tetapi di dekat  hotel mutiara Malioboro juga ada lumpia yang tak kalah enak dan gurih.  Walaupun hanya dijual di gerobak yang sederhana  penggemarnya sudah sangat banyak. Ada 3 varian  lumpia yaitu lumpia biasa (berisi sayuran ),lumpia ayam ( berisi ayam dan sayuran),dan lumpia special  (berisi sayuran,ayam dan telur puyuh). Hanya dengan uang Rp 2.000,- anda sudah bisa menikmati lumpia yang super enak dan gurih. Meskipun murah namun rasanya tidaklah murahan. Jam buka lumpia ini dari jam 10.00 sampai jam 22.00. Ditempat ini kita juga bisa membeli lumpia dalam bentuk mentah dan tinggal goring dirumah sebagai oleh-oleh keluarga. Saran saya jika anda mencoba kuliner ini jangan hanya memesan satu  karena pasti ketagihan.

Wisata Kuliner Bakpia Pathok


Bakpian pathok merupakan makanan yang berbentuk bulat kecil dan rasanya manis. Bakpia ini biasanya berisi kacang hijau, namun seiring perkembangan jaman kini sudah banyak pedagang yang berinovasi dengan menambahkan varian baru seperti cokelat,durian ,keju,atau bi ungu. Sepanjang jalan Malioboro kita bisa menemukan pedagang bakpia pathok dengan mudah dengan harga yang beragam  dan ramah dikantong. Satu kotak bakpia pathok isi 25 biji dibandrol harga Rp 15.000.

Saran saya jika ingin berbelanja didaerah Malioboro pandai-pandailah menawar barang atau oleh-oleh yang ingin anda beli dan pandai memilih kwalitas barang. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menikmati Wisata kuliner murah di Malioboro? Segera datang  dan cicipi kulinernya semoga anda puas dan kenyang. Jika anda menemukan kuliner unik dan murah lainnya didaerah Malioboro jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Tag wisata kuliner jogja.


Emoticon Emoticon