Thursday, November 3, 2016

Wisata Kuliner Karanganyar,Sop Buntut Bu Ugi

Wisata Kuliner Karanganyar,Sop Buntut Bu Ugi- Daerah wisata Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Jika sedang berwisata didaerah tawangmangu ,jangan sampai melewatkan salah satu kuliner terlezat di daerah tersebut yaitu Warung Makan Bu ugi Salah satu tempat makan yang cukup terkenal di daerah taman wisata Tamanwangu.Cocok sebagai tempat makan setelah kita seharian mengunjungi taman wisata Tamanwangu. Menu yang terkenal disini adalah Sop Buntutnya.


Warung makannya cukup besar dan nyaman dengan kapasitas kira-kira 50 orang. Baru duduk saja saya sudah bisa mencium aroma sop buntut yang wangi sekali dan membuat perut saya benar-benar bergejolak . Tidak sampai 10 menit setelah order, sop buntut datang ke meja saya dan lagi-lagi aroma gurih dan bau daging sapinya menggoda banget.

Sop Buntut Bu Ugi berisi Potongan kentang, wortel, dipadukan kaldu sapi hasil rebusan tulang sapi berjam-jam, menjadi pelengkap buntut sapi yang sudah sangat empuk dan tidak memerlukan usaha keras untuk melepaskan daging dari tulangnya. Kuah yang hangat menjadi pelengkap di udara yang cukup dingin. Gurihnya kaldu sapi bahkan sering dikira oleh beberapa orang karena diberi terlalu banyak penyedap rasa. kuah gurih yang bumbunya kerasa banget rasa cengkehnya, potongan besar wortel dan kentang yang rasanya manis asli dan fresh dari Tawangmangu kayaknya nih he hee karena didaerah tersebut banyak banget ditanamin sayuran , dan potongan seledri dan bawang goreng melengkapi rasanya. Bisa pilih sambel merah atau sambel kecap.

Baca juga : Cara Praktis Mengurus Visa Kunjungan Ke Luar Negri

Money to value tingkat kesebandingan antara uang yang dikeluarkan dengan apa yang didapat paling baik, Karena selain rasanya yang sangat enak, jumlah daging dalam satu mangkuk sop sangat banyak. Untuk ukuran perut saya ini sudah overload he hee tapi berhubung saya laper semangkuk sop buntut pun ludes juga.Harga untuk seporsi sop buntut ini masih sangat terjangkau hanya Rp 30.000,- ,harga tersebut belum termasuk seporsi nasi putih. Jika ingin tambah nasi putih cukup Rp 3000,- sudah bikin perut kenyang. Kita juga bisa memesan berbagai minuman yang telah disediakan di daftar menu seperti es teh, teh panas ,es jeruk atau jeruk hangat selain itu di warung bu ugi juga menyediakan es beras kencur. Sebenarnya di warung makan bu ugi ini juga amenyediakan menu lain seperti nasi pecel,garang asem yang semuanya masih terjangkau harganya.

Di Rumah Makan Bu ugi tempatnya nyaman dan bersih,pelayanannya pun juga sangat cepat jadi kita tidak terlalu lama menunggu pesanan. Tidak hanya rasa dan kebersihan saja, lokasi warung sop ini juga sangat strategi. Daerah Tawangmangu adalah daerah bersuhu dingin, sehingga akan terasa sangat pas jika menyantap kuliner sop buntut bu ugi ini bisa jadi pilihan.


Emoticon Emoticon