Thursday, November 3, 2016

Wisata Kuliner Durian Kunir, Telaga Ngebel Ponorogo

Wisata Kuliner Durian Kunir, Telaga Ngebel Ponorogo - Telaga Ngebel merupakan danau yang terbertuk dari Alam,letaknya tidak jauh dari pusat kota Ponorogo yaitu sekitar 30 Km. Saat berkunjung ke telaga kita bisa menikmati pemadangan yang mengasikkan dengan udara yang masih sejuk. Pengguna kendaraan harus berhati-hati karena jalan yang sempit dan menanjak, jadi kita harus tetap waspada jika belum menguasai medan jalan. Apalagi jika kita menempuh jalan dari Dolopo justru terdapat jurang terjal di kanan kiri jalan. 

Memasuki pintu gerbang sekaligus pembelian tiket seharga Rp4.000 per orang, suasana sejuk mulai terasa.Kita bisa memilih berkeliling telaga terlebih dahulu sebelum menikmati berbagai suguhan pendukung objek wisata itu. Berbeda dengan telaga sarangan di telaga ngebel jalan tidak terlalu lebar yang mengharuskan pengunjung terutama menggunakan roda empat untuk pelan - pelan karena bisa berpapasan dengan mobil lain yang berlawanan arah. Kendaraan roda empat dari arah berlawanan harus saling menepi. Usahakan saat berkunjung jangan di hari minggu atau musim liburan dan perayaan hari besar lainnya,kerana dipastikan pengunjung pasti bakal membludak dan alhasil kita tidak bisa menikmati suasana Telaga Ngebel dengan santai dan nyaman.

 Wisata Kuliner Durian Kunir,Telaga Ngebel Ponorogo


Disana kita bisa berfoto-foto dengan latar belakang perpaduan air dan hijaunya tebing yang mengelilingi. Atau jika kita beruntung bisa memadukan latar belakang dengan birunya awan. Nah..jika sudah Puas berfoto,kita bisa menikmati sajian kuliner dengan lauk ikan air tawar yang dihasilkan dari telaga tersebut. Terdapat puluhan warung berbagai jenis di pinggir telaga itu.

Baca juga : 10 Best Beach Honeymoon Destinations

Namun kali ini saya akan membahas cirri khas buah durian Telaga Ngebel yang rasanya ciamik tak ada duanya.Kecamatan Ngebel Ponorogo,memang terkenal dengan icon wisata telaga Ngebel, yang merupakan daerah penghasil buah durian. Bahkan buah durian khas Ngebel memiliki cita rasa tersendiri dibanding buah durian dari daerah lainnya. Berbeda dengan buah durian dari daerah lain yang hanya memiliki rasa pahit dan manis. Buah durian khas Ngebel yang dikenal memiliki rasa yang khas, yakni legit, pahit dan manis. Selain rasa yang legit lebih menojol serta daging yang lebih tebal, buah durian ngebel juga memiliki struktur duri yang besar dibanding buah durian dari daerah lain. 

Sedangkan harga satu buah durian biasanya dipatok dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung besar kecilnya buah durian. Saat musim durian disekita telaga ngebel banyak dijumpai pedagang yang menjual durian serta buah segar lainnya yang merupakan hasil panen masyarakat ngebel. Saat sedang berwisata ke telag ngebel sempatkan diri untuk mencicipi lezatnya durian kunir,ingatny buah durian hanya ada pas musim durian saja.he hee 


Emoticon Emoticon