Monday, November 14, 2016

Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Meriah

Tempat wisata di Bogor. Untuk orang-orang yang berdomisili disekitaran Jakarta maupun didaerah lain yang ingin plesiran tapi isi kantong lagi cekak. Kali ini saya akan membuat ulasan tentang beberapa tempat plesiran di kota Bogor yang tidak akan membuat kantong anda terkuras lebih dalam, he he he. Banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota hujan ini. Meskipun wisata ini tergolong murah tetapi jangan salah ,ini bukan wisata murahan. Dijamin anda tidak akan kecewa dengan ongkos murah yang akan anda bayar. Walaupun murah ada beberapa tempat plesir yang bisa digolongkan sebagai tempat plesir kelas dunia. Sebenarnya sangat banyak lokasi jalan-jalan di Bogor, tapi kita akan ulas tujuh teratas menurut saya. Apakah anda tertarik mana saja tempat-tempat tersebut?, mari kita ulas satu persatu untuk menghilangkan rasa penasaran anda. Berikut silahkan dibaca.

Kebun Raya Bogor


Tempat Wisata di Bogor

Tempat wisata di Bogor yang umurnya sudah cukup tua ratusan tahun lebih. Dibangun oleh orang Belanda bernama Raffles yang pada kala itu menjabat sebagai gubernur jendral dan resmi dibuka pada tahun 1817. Tapi jangan salah tua umurnya, namun pesonanya makin hari makin luar biasa. Ya Kebun Raya Bogor, letaknya tepat berada di pusat kota Bogor tentu sangat mudah di jangkau. Karena pesonanya yang luar biasa Kebun Raya Bogor  dinobatkan sebagai salah satu  symbol kebanggaan kota. Kebun Raya Bogor ini termasuk  salah satu  tempat wisata Jawa Barat yang bertaraf Internasional. Salah satu keunggulan tempat ini adalah bisa mengembangkan tanaman bunga raksasa Rafllesia  di luar habitat aslinya. Ingin tahu berapa harga tiket masuk lokasi plesir ini?. Saat artikel ini ditulis tiket masuknya adalah Rp 14.000, perorang. Murah bukan jadi segeralah kunjungi dan habiskan waktu liburan anda ke tempat wisata di Bogor.

Taman  Safari Bogor


Taman Safari Bogor. Ini merupakan salah satu tempat wisata Jawa Barat yang bertema alam. Di lokasi banyak terdapat satwa langka baik dari Indonesia ataupun luar Indonesia. Taman Safari Bogor sudah masuk  kedalam kawasan wisata  puncak. Karena ini merupakan wisata alam yang bertema edukasi, pengunjung yang ramai datang ke tempat ini biasanya adalah anak-anak sekolah, walaupun tak jarang juga rombongan keluarga. Tempat ini akan sangat ramai pengunjung di hari libur dan akir pekan. Tiket yang di kenakan pada setiap pengunjung,saat artikel ini ditulis adalah Rp 150.000,-


Situ Gede


Suwasananya yang masih alami di sekitaran  Situ Gede menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk dijadikan tujuan libur akhir pekan bersama keluarga. Anda dapat menikmati keindahan tempat ini dengan menyewa perahu untuk sekedar berkeliling-keliling. Atau untuk yang hobi memancing, Situ Gede yang memiliki luas kurang lebih enam hektar ini sangat cocok untuk lokasi memancing karena banyaknya ikan disini. Ditambah lagi masih banyak satwa liar yang sering muncul dihutan pinggiran situ seperti rusa dan beraneka macam jenis burung. Tiket masuk kekawasan  Situ Gede ini, saat artikel diterbitkan tidak sampai  Rp 10.000,- tepatnya Rp 4.000,- saja perorang.  Bagaiman mau segera menghabiskan liburan disini? Ingat kantong anda tidak akan makin kempis disini he he he.

Tirta Sanita Ciseeng


Lokasi ini menawarkan suasana pedesaan. Bagi orang-orang perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya berlibur ketempat wisata yang menawarkan suasana pedesaan tentu akan akan memberikan kesan yang berbeda. Di Tirta  Sanita Ciseeng kita dapat sejenak menghilangkan lelah dan menikamati heningnya suasana pedesaan jauh dari hiruk pikuk keramaian kendaraan bermotor maupun kebisingan kota lainnya. Disini juga terdapat kolam pemandian air panas yang bersumber langsung dari alam, bagi warga Bogor  sendiri Tirta Sanita Ciseeng merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Bogor yang di favoritkan. Karena memang tiket masuknya yang sangat murah. Kisaran Rp 15.000,- saja saat artikel ini diterbitkan. Jadi mau berfikir apa lagi, langsung saja datang kesini.

Taman Buah Mekar Sari


Ini salah satu unggulan tempat wisata Jawa  Barat yang lokasinya tepat berada di Bogor. Pengunjung tempat ini tidak pernah sepi, baik hari kerja maupun hari libur. Dari dulu Taman Buah Mekar Sari terkenal  dengan beraneka macam buahnya. Tapi dimana seluas  264 hektar ini sekarang terdapat banyak tambahan wahana wisata baru. Managemen taman buah mekarsari menambahkan wahana wisata water kingdom didalamnya. Cukup mewah memang tempatnya jadi ridak ada salahnya untuk anda yang ingin liburan pergi ke taman buah ini. Harga tiket masuknya untuk perorangan Rp 25.000,- saat artikel ini diterbitkan. Dan ada tambahan jika menggunakan kendaraan.

Kampung Budaya Sidabarang


Tempat wisata di Bogor yang murah meriah berikutnya adalah yang diberi nama Kampung Budaya Sidabarang . kampung ini terletak tidak jauh dari kota Bogor. Jaraknya kurang lebih 5 km saja, dapat ditempuh dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Kampung ini dipercaya oleh orang Bogor sebagai kampung yang memiliki usia paling tua  di Kota Bogor. Dipercaya bahwa menurut cerita orang  tempatan yang sudah beredar sejak lama, kampung ini sudah berdiri dan semenjak jaman kerajaan Sunda. Kurang lebih abad ke 7. Disini tersimpan banyak sekali benda kesenian asli dari Sunda. Bahkan  peninggalan dari jaman kerajaan pajajaran pun tersimpan dengan rapi  disini. Tak  jauh  beda dengan suasana  Tirta Sanita Ciseeng tempat ini juga menawarkan ketenangan suasana  desa.

Warso  Farm


Warso Farm anda gemar makan buah naga dan durian disini tempatnya. Berbagai jenis durian dengan rasa lezat ada  disini. Tidak akan lengkap rasanya jika anda penggemar buah durian tetapi tidak datang kekebun Warso Farm ini. Tempat wisata di Bogor  ini berlokasi di Desa Cihideung yang jaraknya kira-kira 10 km dari pusat kota Bogor. Yang pasti untuk menemukan lokasi Warso Farm ini sangatlah mudah karena terdapat  ikon khas berupa patung  durian dan buah naga besar didepan pintu masuknya. Saat anda ingin datang  siapkan perut anda untuk menikmati rasa  durian Warso  Farm yang lezat.  Dan siapkan juga fisik jika ingin berkeliling dengan jalan kaki disini.


Sementara tujuh tempat saja yang saya ulas di artikel ini. Sebenarnya masih sangat banyak tempat wisata di Bogor yang murah meriah yang  bisa diulas. Tapi saya tidak ingin membuat pembaca bosan karena kepanjangan. Pokoknya Keep Smile dan selamat berlibur di tempat wisata Bogor .

2 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.

iya dah tar saya tambahin lg fotonya


Emoticon Emoticon