Sunday, October 16, 2016

Cara Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Merona

Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Merona -  Bibir adalah bagian yang paling special dari wajah kita, khususnya wanita, Karena bibir mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Apalagi bila anda di anugerahi oleh Yang Maha Kuasa sebuah wajah cantik dan di seratai bibir mungil., Pastinya rasa syukur  selalu di ucapkan dengan adanya kesempurnaan fisik anda.

Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Merona

Namun bagaimana jika bibir yang semula merah merona  menjadi hitam, kering dan  pecah pecah, tentunya anda merasa kurang nyaman dengan perubahan tersebut.Hal ini pasti akan sangat menganggu penampilan anda sehingga mengurangi rasa percaya diri.

Penyebabnya bisa di karenakan beberapa hal berikut:
-  Penggunaan lipstik yang tidak sejenis dengan type bibir anda menjadi salah satu pemicu bibir menjadi berwarna hitam dan kasar.
-  Kebiasaan seseorang menjilat bibir sendiri juga menjadi faktor utama bibir menjadi hitam, yang terkadang malah di sengaja agar bibir terlihat basah dan menggoda.
- Kebiasaan konsumsi nikotin/ rokok ( ada type wanita perokok)
-  Sering minum yang mengandung cafein (kopi, teh, coklat) hendaknya di kurangi konsumsi berlebih.


Cara mengatasinya silahkan simak tips bermanfaat kami berikut ini :

1. Pergunakan minyak zaitun dan madu


Caranya ambil satu sendok atau beberapa tetes minyak zaitun, dan campurkan 2 tetes madu. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada area bibir anda. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bibir anda di bersihkan dari sisa-sisa lipstik yang menempel. Tunggu proses hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal satu minggu sekali agar warna bibir kembali merah merona.

2. Madu dan air jeruk nipis


Kalau anda sulit menemukan minyak zaitun, bisa anda gunakan campuran madu dan air jeruk nipis yang lebih mudah di dapat. Caranya sama seperti di atas : peras 1 buah jeruk nipis ke dalam cawan kecil/wadah apapun yang penting bersih dan teteskan 2 tetes madu kemudian campurkan dengan cara di aduk. Oleskan secara merata dan tunggu proses paling lama 15 menit, basuh menggunakan air hangat dan bersih.

3. Kuning telur dan jahe


Selain menghangatkan tubuh, ternyata sari jahe dapat membuat  bibir menjadi kembali merah merona, caranya kupas jahe dan cuci sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara di tumbuk, ambil air jahe dengan cara memerasnya menggunakan kain bersih. Campurkan kuning telur ke dalam sari jahe dan minum sampai habis. Ingat ya cara ini di minum dan bukan di oleskan. Lakukan setiap Pagi untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Begitulah tadi 3 tips dan bahan alami yang bermanfaat untuk kembali membuat bibir anda merah merona dan merekah, semoga bermanfaat. Jangan lupa like ya!!