Thursday, August 25, 2016

Keliling Yogyakarta Cuma Rp 3500,Bersama TJ

Keliling Yogyakarta Cuma Rp 3500,Bersama TJ- TJ atau Trans Jogja merupakan salah satu alternatif transportasi massal di Yogyakarta yang nyaman dn ber Ac dengan tarif murah. Cukup membayar Rp 3.500, penumpang bisa berkeliling kota menggunakan bus berwarna hijau yang beroperasi dari pukul 05.00 – 22.00 WIB ini. Bagi para wisatawan, TJ juga bisa menjadi salah satu transportasi yang layak dicoba. 



Dari pengalaman naik Trans Jogja dan bus kota saya menemukan kenyamanan di Trans Jogja. Selain lebih bersih, AC di dalam bus juga membuat penumpang lebih menikmati perjalanan. Saya membayangkan 5 atau 10 tahun ke depan Yogyakarta akan semakin menarik jika Trans Jogja terus dikembangkan. Apalagi Trans Jogja sudah mulai dilirik oleh wisatawan asing yang ingin menjelajahi Yogyakarta. Dalam banyak kesempatan saya berada di salam satu bus Trans Jogja yang sama dengan sejumlah turis. Tak perlu khawatir jika belum paham rute Trans Jogja karena di setiap gate petugas tiket akan memberikan petunjuk nomor Trans Jogja, halte transit dan nomor Trans Jogja berikutnya yang harus dinaiki untuk sampai ke tujuan. Di dalam perjalanan petugas perjalanan juga akan mengulangi petunjuk tersebut. 

Selain nyaman, menumpang Trans Jogja kini juga lebih mudah dan murah. Mudah karena saat ini penumpang tak lagi harus naik dan turun di shelter yang juga menjadi tempat pembelian dan pembayaran tiket. Sejak setahun kemarin Trans Jogja telah menempatkan beberapa halte portabel berupa tangga dan tempat berdiri berwarna hijau yang diletakkan di trotoar dengan tinggi sejajar lantai bus Trans Jogja. Halte portabel bisa ditemukan sejumlah titik tempat-tempat strategis seperti dekat hotel, gereja dan kampus. Dengan demikian jika shelter pemberhentian Trans Jogja dianggap terlalu jauh dari tempat tujuan, penumpang bisa turun dan naik di halte portabel ini. 




Beberapa tempat wisata juga bisa dijangkau dengan menggunakan Tj seperti Monumen Jogja Kembali,Kawasan 0 kilometer & Malioboro,Taman Pelangi/Taman Lampion,Kawasan Keraton Jogjakarta,Museum Kereta Kencana ,Museum Sono Budoyo Unit I, Taman Sari Water Castle,Taman Pintar, Benteng Vredeburg,Museum Perjuangan, Museum De'Mata 3D Trick Art,Kebon Binatang Gembira Loka,Museum Affandi,Kraton Puro Pakualaman,. Museum Biologi, Prambanan .

Yah itu dia tempat-tempat wisata di jogja yang bisa dijangkau dengan menggunakan Transjogja, yang ada waktu senggang untuk berlibur berkeliling kota jogja dengan biaya yang relatif murah dan nyaman.


Emoticon Emoticon