Thursday, July 28, 2016

Kuliner Murah dan Lezat Mie Ayam Tumini Original

Kuliner Murah dan Lezat Mie Ayam Tumini Original  - Saat melakukan perjalan ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke Mie Ayam Bu Tumini yang terletak di Jalan Imogiri Timur no 187, tepatnya di sebelah utara sebelum terminal Giwangan. Kalau Anda berjalan dari arah utara (arah kota), warung ini terletak di sebelah kiri jalan.Mie Ayam Ibu Tumini menyajikan menu mie ayam yang sesuai dengan lidah orang jawa yang sudah terbiasa dengan masakkan berbumbu rempah sejak dulu, bumbu ayam di Mie Ayam Ibu Tumini merupakan hasil dari inovasi pemiliknya yang memang memodifikasi bumbu yang digunakan sehingga rasanya sesuai dengan selera kita tapi tetapi tidak kalah enak dengan mie ayam lainnya.



Tekstur mienya sangatlah lain daripada mie ayam yang lain, mienya bulat bulat dengan bentuk tabung tak teratur, besar-besar, sangat kenyal dan pas dilidah.Membuat kita tidak jenuh memakan mie ini. Kuahnya, sangatlah unik seperti kuah kari tetapi bercitarasa rempah jawa, teksturnya sangat kental, enak dilidah. Sayur sawi yang biasa kita jumpai di mie ayam lain rasanya hambar .tetapi di mie ayam tumini ini sayur sawinya pun ada rasa bumbu dan rasanya gurih itu yang bikin nilai tambah.

Keunikan lain terletak pada daftar menu, di warung ini kita dapat memesan mie ayam dengan porsi sesuai dengan kebutuhan perut kita yang di warung-warung lain tidak tersedia. Maksudnya di sini adalah kita dapat memilih mie ayam dengan porsi setengah, tanpa ayam, porsi jumbo, ekstra ayam, ekstra sawi, dan juga kita dapat memesan ekstra ceker. Harga untuk sepersi mie ayam pun sangat terjangkau porsi normal hanya Rp 8.000,- sedangkan untuk porsi setengah hanya Rp 6.000,- .Untuk minuman anda bisa memesan es teh karena memang ini minuman sejuta umat yang cukup praktis dan cepat menghilangkan dahaga. Segelas es teh dibandrol dengan harga Rp 2.000,00 saja. Untuk pilihan minuman lainnya anda dapat memesan teh, jeruk, susu maupun kopi baik panas maupun dingin untuk menemani menyantap mie ayam. Seporsimie ayam dan es teh hanya Rp 10.000,- saja sangat ramah dikantongkan .

Mie ayam Tumini ini pamornya sudah sangat tersohor dikalangan para pecinta kuliner. Setiap hari pengunjung datang silih berganti dan parkiranpun tak pernah sepi oleh kendaraan para pengunjung. Dan Untuk mensiasati pergerakan pengunjung yang datang terus menerus silih berganti ,Mie Ayam Ibu Tumini membuat ide yang cukup brilian. Mereka menempatkan beberapa orang dalam masing-masing posisi. Ada orang yang bertugas memasak mie ayamnya. Ada yang bertugas memberi toping ayam dan ceker. Dan ada orang yang bertugas membagikan mie yang sudah jadi ke pelanggan. Kecekatan dari semua pelayanan ini sangat luar biasa. Sehingga para pengunjung tidak perlu menunggu lama agar dapat menyantap pesanan mie ayam.

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang pengalaman saya saat menyantap kuliner jogja yang sudah sangat terkenal itu, Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing.