Sunday, February 28, 2016

Cara Membuat Akun Email GMail Baru/Akun Google

Cara Membuat Akun Email GMail Terbaru | Info Media Terkini | Setelah kemarin kita membahas cara membuat email yahoo, sekarang kita akan membahas tentang layanan email keluaran Google yaitu GMail. Pada dasarnya  cara membuat gmail tidak jauh berbeda dengan yahoo, hanya berbeda penyedianya saja. Namun bila kita menggunakan berbagai fitur Google seperti Youtube, Google+, Google Drive, Blogspot, Google Adsense, dan lain-lain, maka GMail menjadi dasarnya. Kita tak bisa menggunakan blogspot tanpa mempunyai GMail. Di Google GMail itu sering dipromosikan sebagai "satu untuk semua". Itulah istimewanya GMail yang tidak dimiliki oleh yahoo!

Cara Membuat GMail Baru

Selain di laptop, membuat email GMail bisa di berbagai perangkat. Kita bisa membuat gmail di android, membuat gmail di iphone, membuat gmail lewat hp, membuat akun gmail di android, membuat gmail di tablet, dan lain-lain. Sangat mudah, kita hanya memerlukan waktu selama 5 menit.

Cara Membuat Akun Email GMail Baru/Akun Google
GMail
1. Pertama-tama kita masuk ke www.gmail.com. Di sinilah kita akan membuat akun email gmail baru.

Membuat akun GMail Baru
Membuat akun GMail Baru

Cara Pengisian Gmail Acount

1. Nama, isi dengan nama depan dan nama belakang, untuk identitas gmail akun. Bila tidak punya nama belakang kosongkan saja.
2. Pilih nama pengguna anda, masukan nama depan dan belakang anda tanpa dipisahkan. Misal nama anda adalah Udin Aminudin, maka tulis udinaminudin. Bila nama itu sudah ada yang memakai biasanya secara otomatis ketika kita akan mengetikan pasword di kolom isian untuk pasword gmail, Google menyediakan nama alternatif yang dikombinasikan dengan angka atau yang lainnya, pilihlah salah satu yang anda sukai.
3. Email Sandi, masukan sandi untuk pasword bila kita nanti akan masuk ke akun akun gmail. Usahakan sandi serumit mungkin dengan kombinasi huruf kecil, huruf besar, angka dan tanda baca supaya tidak mudah dibobol hacker. Catat di notepad dan simpan di laptop kita atau catat di buku. Ini untuk jaga-jaga bila kita lupa.
4. Tanggal lahir, masukan tanggal lahir kita. Untuk usia di bawah 15 tahun biasanaya tidak bisa membuat akun GMail.
5. Gender, pria (male) atau wanita (female) silahkan isi sesuai dengan jenis kelamin kita.
6. Ponsel. Masukan nomer ponsel. Ini sangat penting untuk nanti verifikasi. Sebenarnya bisa dilewati tapi kalau suatu saat akun GMail kita dihack, kita tidak punya alat untuk merebutnya kembali. Pesan saya, masukan nomor ponsel ke pendaftaran akun baru GMail. Sangat penting!
7. Alamat email anda saat ini. Bila mempunyai alamat email lain, masukan, ini juga penting, sangat penting!
8. Buktikan saya bukan robot, jangan dicentang lewati verifikasi ini. Tulisan angka capctha yang ada.
9. Lokasi: Indonesia
10. Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan Google. Centang!
11. Klik langkah berikutnya.

Ikuti terus intruksi yang keluar di GMail tersebut. Selamat anda telah mempunyai akun GMail baru.


Emoticon Emoticon