Thursday, July 9, 2015

Tips Sehat dan Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala


Mungkin Anda seringkali mengalami sakit kepala yang mana banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan sakit kepala, seperti halnya ketika Anda mengalami kekurangan kadar air yang didalam tubuh, kurang waktu tidur, stres dan juga kecemasan yang tinggi. Beberapa orang membiasakanya dirinya untuk mengatasi sakit kepala dengan minum obat namun tentu saja dengan minum obat akan ada efek samping yang justru bisa berpotensi menimbulkan penyakit yang lebih parah karena ada kandungan kimianya. Adapun untuk sekarang lebih baik membiasakan diri untuk mengatasi sakit kepala dengan cara yang sehat dan alami sebagai berikut ini:

Minum teh


Dengan minum teh tentu saja bisa membantu tubuh Anda menjadi lebih rileks dan tenang, teh yang disini dimaksudkan teh yang seduh dengan air hangat dan tentunya memiliki rasa yang manis dari madu, dengan begitu bisa membantu melancarkan pembuluh darah yang terganggu hingga menyebabkan sakit kepala.

Minum Air Putih


Kekurangan air didalam tubuh bisa berpotensi menyebakan sakit kepala, untuk itu ada baiknya selalu minum air putih jangan sampai ketika Anda kehausan baru minum air putih, usahakan untuk rajin minum air putih setiap hari. Anda bisa melihat kadar air yang kurang dari air kencing yang keluar jika berwarna kuning keruh ini bertanda Anda kekurangan kadar air putih.

Gunakan Es Batu


Disini Anda bisa menggunakan Es batu untuk menghilangkan sakit kepala yang cepat, dimana dalam menggunakannya pun sangat mudah yakni Anda hanya tinggal menggosokan es batu yang dimasukan kedalam kain dan langsung kompreskan saja daerah kepala yang terasa sakit. Cara ini tentu saja merupakan cara yang sederhana namun terbukti ampuh untuk menghilangkan sakit kepala.

Makan Buah Pisang


Buah yang satu ini memang tidak usah diragukan lagi, karena memiliki khasiat dan juga manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi untuk masalah sakit kepala. Buah pisang yang memiliki kandungan magnesium ini bisa membantu untuk meredakan sakit kepala.

Biji Buah Alpukat


Untuk yang satu ini, mungkin sudah terbukti ampuh untuk mengatasi sakit kepala yang nantinya Anda bisa mengunakan biji buah dengan diparut terlebih dahulu dan campurkan dengan air putih kemudian bisa langsung digunakan dengan menaruhnya diatas kepala sebagai kompres.

Istirahat atau Tidur Secara Teratur


Istirahat sangat membantu sekali untuk menghilangkan sakit kepala. Walaupun memang membutuhkan waktu, tidur telah dibuktikan mampu mengusir stress dan kecemasan berlebihan. Tidur minimal 7 hingga 8 jam perhari merupakan waktu normal untuk tidur yang baik. Jika kurang dari pada itu, sisihkan waktu untuk istirahat tidur sejenak.

Jadi itulah beberapa tips untuk mengatasi sakit kepala yang mana tentunya bisa Anda coba untuk membantu menghilangkan sakit kepala yang nantinya bisa memacu penyakit berbahaya lainnya.


Emoticon Emoticon