Monday, July 13, 2015

Tips Diet Sehat Mayo

Istilah diet sehat mayo saat ini sedang popular tetapi apa sebenarnya program diet ini. Tidak jauh dari namanya diet ini pertama dicetuskan oleh Mayo Clinic’s USA karena itulah disebut sebagai diet mayo. Sejatinya diet ini sendiri adalah program menurunkan berat badan dalam jangka waktu 13 ( tiga belas ) hari tanpa mengkonsumsi makanan yang mengandung garam. Pokok dari diet ini sendiri adalah menghindari rasa asin. Untuk efektifitas dari diet ini sudah banyak yang membuktikan.





Menu diet mayo

Menu diet beirikut ini mungkin bisa dijadikan alternative untuk program diet :

Hari ke 1 Sarapan pagi satu cangkir kopi atau teh tubruk ditamabah satu sendok teh gula pasir. Makan siang dua butir telur direbus matang ditambah dengan satu ikat bayam dan tomat. Makan malam 1,5ons daging sapi merah goreng atau rebus.

Hari ke 2 Sarapan pagi satu cangkir kopi atau teh tubruk ditamabah satu sendok teh gula pasir. Makan siang 1,5ons daging sapi merah goreng atau rebus. Makan malam 2,5ons kukus atau rebus ditambah dengan satu buah pisang.

Hari ke 3 Sarapan pagi satu cangkir kopi atau teh tubruk ditamabah satu sendok teh gula pasir. Makan siang dua butir telur direbus matang satu ikat sayur bayam satu butir tomat dan satu buah apel atau pear. Makan malam 2,5ons kukus atau rebus ditambah selada.

Hari ke 4 Sarapan pagi satu cangkir kopi atau teh ditamabah satu sendok teh gula pasir ditambah satu roti bakar. Makan siang dua butir telur direbus matang ditambah wortel rebus setengah matang. Makan malam satu gelas susu rendah lemak satu mangkok papaya.

Hari ke 5 Satu biji wortel besar diparut ditambah jeruk sitrun. Makan siang 2,5ons ayam rebus atau kukus ditambah saus mentega tawar. Makan malam 2,5ons daging sapi merah digoreng atau direbus ditambah selada dan seikat bayam.

Hari ke 6 Sarapan pagi satu cangkir kopi atau teh ditamabah satu sendok teh gula pasir satu roti bakar. Makan siang 2,5ons ayam rebus atau kukus ditambah jeruk sitrun. Makan malam dua telur rebus matang ditambah wortel parut ditaburi jeruk satu buah jeruk sitrun.

Hari ke 7 Sarapan pagi satu cangkir kopi atau teh tawar. Makan siang 2,5ons daging sapi merah rebus atau goreng ditamabah satu buah apel atau pear. Makan malam dua buah piasang ditambah dua buah telur rebus.

Untuk menu hari ke delapan sampai hari ke tigabelas sama dengan menu hari pertama sampai hari ke enam.

Tips diet mayo

Inti dari diet sehat mayo adalah menghindari konsumsi garam apabila Anda tidak disiplin dan melanggar peraturan diaet yaitu mengkonsumsi garam Anda harus mengulang kembali. Usahakan untuk tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup dan imbangi dengan olahraga yang benar untuk hasil diet yang maksimal.

Dalam menjalankan diet ini seseorang harus betul-betul disiplin mengikuti semua saran dan anjuran mengenai makanan apa saja yang dikomsumsi setiap harinya. Selama jangka waktu yang telah ditentukan, baik pada pagi, siang dan malam harinya, terutama pada penggunaan garam pada semua makanan harus ditiadakan, memang sih akan menganggu selera makan kita karena rasa dari setiap makanan yang dikomsumsi akan terasa lain dari biasanya, yah namanya juga usaha. Pertanyaannya, mau tetap tampil langsing tapi tersiksa untuk beberapa hari saja atau mau makan seperti biasa selamanya tapi juga akan terus merasa minder dan tidak ‘pede’ karena tubuh yang kegemukan/obesitas atau apalah yang mana itu adalah keadaan yang paling dihindari oleh banyak wanita di dunia ini, termasuk anda tentunya kan? Yang bisa menjawabnya tentu anda sendiri.


Emoticon Emoticon