Monday, January 26, 2015

4 Status Facebook Yang Mengundang Gejolak


Facebook- Sampai saat ini jejaring social milik "Mark Zuckerberg" ini masih yang paling unggul di dunia, walaupun banyak beredar gadget dan juga situs social yang menawarkan fitur serupa, namun tak membuat fb turun sedikitpun dari peringkatnya. Updated status, berbagi dan promosi tiap hari kita jumpai saat login ke dalam akun fb. Banyak ragam updated status yang kita temukan, ada yang berbagi kisah lucu, ada yang sedang jatuh cinta bahkan tidak sedikit juga yang menyindir aktivitas pemerintahan serta politik yang akhirnya timbul pro dan kontra.

Fitur facebook yang lumayan bebas cara penggunaanya, tak jarang di salah gunakan oleh berbagai pihak, termasuk di dalamnya sindiran pedas terhadap politik saat ini,. Namun apa dampak yang di temukan, seperti kita lihat di media online dan televisi, banyak dari mereka yang di tangkap polisi karena updated status yang di anggap sebagai langgaran terhadap undang undang ITE yang berlaku.

4 Status Facebook Yang Mengundang Gejolak

Selain idaripada itu, perlu anda sadari bebeberapa updated status yang juga bisa menimbulkan gejolak sesama pengguna lainya, khususnya masih dalam lingkup pertemanan yang anda miliki, Berikut di bawah ini beberapa status yang bisa mengundang hawa perselisihan tanpa di sadari:

  • Kata kata hujatan tanpa menyebutkan sumber yang di hujat


Saya yakin anda sendiri pernah dan bahkan sering menemukan sebuah status dengan type tersebut, Walaupun pada dasarnya si pembuat status tidak bermaksud menyindir anda ataupun pertemananya, namun type status seperti ini dapat membuat anda di nilai orang lain sebagai orang yang keras kepala dan mudah emosional. Sehingga bentuk kalimat yang di lontarkan hanya akan membuat pandangan negative orang lain saja. Bahkan naasnya lagi jika anda terlalu berlebihan dalam menulis sebuah status tak jarang akibatnya hanya akan mendapatkan berbagai kecaman yang bertubu tubi seperti sudah banyak contoh yang selama ini terjadi.

  • Menyindir salah seorang pertemanan tanpa menyertakan hastag (#)


So pasti jika sindiran pastinya tidak di sertai hastag :3 , untuk itu sindiran type apapun itu biasanya hanya akan mengundang negative thinking pengguna lainya, bisa di pastikan 10% dari teman yang anda miliki akan merasa tersinggung walaupun pada dasarnya anda tidak bermaksud menyindir banyak kalangan, karena pada saat itu bisa jadi 10% pengguna tersebut dalam keadaan dan kondisi yang menyerupai sindiran anda.

  • Updated Status dewasa


Hal ini kerap di lakukan oleh seseorang yang bisa di katakan dengan kalinmat "nakal" , updated status ini cenderung lebih mendapatkan respon daripada sebuah status yang biasa biasa saja, jika anda seseorang yang baik baik, pastikan tidak memancing kondisi sedemikian rupa, karena orang lain akan berprasangka bahwa anda adalah type gampangan, jika tidak ingin masalah sebaiknya jangan mengundang suatu masalah.

  • Selalu updated status dengan baground materi.  


Kali ini mungkin sudah tidak asing lagi type status yang demikian, sebagai contoh sering kita melihat seseorang yang setiap kali menuliskan status di sertai dengan tampilan foto materi, seperti halnya berpose di depan mobil mewah dan selalu mengupload penghasilan yang di miliki ke jejaring social. Perlu di anda ketahui type status seperti ini hanya akan di pandang sebelah mata oleh orang lain, bisa di pastikan jika anda seseorang yang ingin mencari pasangan lewat jejaring social tersebut, pasangan yang anda dapatkan adalah seseorang yang mengedepankan materi saja atau MATRE.  Selain daripada itu, ada banyak efek negative yang mengancam diri anda, termasuk aksi kejahatan yang sudah mengintai untuk mengambil harta benda yang anda miliki.

Baca juga : Wanita Dengan Bokong Besar Ternyata Banyak Nilai Plus

Itulah tadi 4 jenis status fb yang wajib anda perhitungkan, karena tidak bisa di pungkiri bahwasanya sebuah status yang akan anda publikasikan 70% menginginkan perhatian orang lain termasuk di dalamnya like dan juga pujian serta komentar pengguna fb lainya. Berhati hatiah dalam bertutur kata, karena melalui sebuah coretan sederhana tersebut orang lain bisa menilai kepribadian yang sebenarnya anda miliki, dan pikirkan apa yang akan anda ucapkan dan jangan seballiknya, karena pada dasarnya lebih banyak orang yang kurang pandai menyikapi status orang lain.