Saturday, October 11, 2014

Mana Yang Baik Menurut Anda? Gosok Gigi Atau Sarapan Dahulu

Mana yang baik menurut anda? gosok gigi atau sarapan dahulu - Aktifitas menggosok gigi merupakan bagian wajib bagi kesehatan khususnya kesehatan dan kebersihan gigi. Namun banyak sekali orang yang cara mengaplikasikanya secara asal- asalan saja, sehingga dari hasil yang di dapatkan adalah tidak maksimal, dan bahkan aturan menggosok gigi jika tidak di terapkan dengan baik maka akan berakibat kerusakan pada gigi yang pertama akan mengikis pada bagian lapisan emael gigi.

Dan coba tebak, menurut pengetahuan anda selama ini, manakah yang lebih baik di dahulukan, apakah sarapan terlebih dahulu atau menggosok gigi terlebih dahulu ketika bangun pagi. Saya yakin, dari sekian banyak penjawab ada di antaranya yang menyebutkan gosok gigi terlebih dahulu dan juga sarapan terlebih dahulu.

waktu gosok gigi yang tepat

Perlu di ketahui bahwa kebiasaan dan anjuran itu berbeda makna, di mana kebiasaan adalah hal yang di lakukan secara turun temurun, dan anjuran adalah ada beberapa profesi yang menilai setelah di lakukan beberapa penelitian.

Untuk itu biasanya orang yang ketika bangun pagi menggosok gigi terlebih dahulu itu adalah bagian dari kebiasaan, dan hal tersebut baiknya di hindari. Karena jika kondisi masih pagi, PH atau tingkat keasamaan pada gigi masih tinggi, sehingga jika anda langsung menggosok gigi maka PH tersebut akan langsung mengikis lapisan emael gigi dan menyebabkan kerusakan.

Sehingga jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah lakukan sarapan pagi terlebih dahulu. Namun sebelumnya lakukan berkumur kumur menggunakan air hangat. Dan perlu anda ketahui juga, ketika sehabis sarapan pagi baiknya untuk tidak langsung menggosok gigi, Setelah sarapan diamkan terlebih dahulu selama 20 sampai 30 menit untuk kemudian lanjutkan dengan menyikat gigi anda. 

Baca juga : Lima Langka Mudah Mengatasi Gusi Berdarah

Itulah mengapa terkadang banyak orang merasa sudah rutin menggosok gigi tapi masih ada juga gigi yang terkikis sedikit demi sedikit. Jadi kronologinya sebagai berikut: bangun pagi lakukan berkumur kumur dengan air hangat, kemudian lakukan sarapan pagi, diamkan 20 sampai 30 menit, gosok gigi anda, dan jangan lupa basuh kembali muka anda sampai bersih. Karena biasanya ada beberapa percikan odol pada wajah, yang resikonya bisa membuat iritasi pada kulit. Lakukan hal ini secara rutin untuk kemudian akan menjadi kebiasaan baik yang di anjurkan setiap pagi.