Wednesday, October 19, 2016

Memulai Bisnis Kudapan Tanpa Modal , Apa Mungkin?

Memulai Bisnis Kudapan Tanpa Modal - Bulan lalu saya sempat stay beberapa waktu di daerah istimewa jogjakarta. Banyak hal hal yang unik yang saya temukan di provinsi Sri Sultan ini. Mulai dari tempat tempat wisata yang indah tempat yang nyaman orang orang yang ramah dan banyak hal unik lainnya. Beberapa inspirasi bisnis juga saya temukan di kota ini. Yupp seperti yang tertulis di judul bisnis kudapan tanpa modal, whaaaattttt emang bisa. Selama saya pindah pindah dibeberapa kota saya belum menemukan keunikan ini. Mungkin saya saja yang kurang jalan jalan kali ya di kota lain. Atau pas kebetulan saja ketemu di inspirasinya di kota gudeg ini. 

Basa basinya terlalu panjang langsung saja ke poin, yaitu memulai bisnis kudapan tanpa modal. berikut ini step by step yang harus kita persiapkan jika ingin memulainya. 

Memulai Bisnis Kudapan Tanpa Modal

1. Siapkan tempat bisnis 


Step ini adalah yang paling gratis mencari tempat jualan kudapan. Syaratnya tempat harus strategis rame dan banyak orang beraktifitas disitu. Tempat ini pun tidak harus sewa tetapi bisa numpang. bisa diemperan toko atau trotoar dekat tempat orang berkumpul olahraga. yang pasti jika tempat ada yang punya harus minta iji. 

2. Waktu Jualan yang pas


Ini sangat penting, kudapan biasanya laris manis dipagi hari. jadi waktu untuk jualan bagusnya pagi hari karena tempat numpang di punya orang usahakan kita jualan sebelum orang beraktifitas bisnis. misalkan buka jam 5 pagi hingga jam 7 pagi. 

3. Kudapan yang dijual. 


Tentu kita akan berfikir keras kudapan apa yang mau dijual kalau modal nya saja tidak ada. Sabar tanya mbah google he he. Jawabnya simple mas mbak silahkan pasang iklan di olx atau di koran atau di facebook mas mas dan mbak mbak, tulis iklan yang besar yang isinya, " Membutuhkan suplayer kudapan .'' jangan lupa sertakan nomer telpon dan alamat lengkap di iklan. Dipastikan kudapan siap jual akan datang dengan sendirinya kelapak kita. Tinggal tugas kita sebagai exsekutor pebisnis kudapan beraksi menjualnya. Jangan lupa ambil selisih untung buat pemilik bisnis kudapannya he he.

Simple bukan? masih tidak percaya silahkan dicoba, dan jika berhasil jangan lupa tinggalkan komentar di blog saya. Ok terimakasih selamat mencoba.


Emoticon Emoticon