Monday, May 9, 2016

Tips Agar Make Up tahan lama

Tips Agar Make Up tahan lama-Make- up adalah kebutuhan pokok para wanita yang ingin selalu tampil lebih cantik dan menarik khususnya anda sebagai wanita karir, sehingga peralatan kecantikan selau ada di dalam tas kerja.  Namun terkadang cara bermake up yang di lakukan tidak selalu tepat, sehingga akan menimbulkan efek kusam pada wajah yang di akibatkan oleh perias yang  menggunakan make up mudah luntur yang di sebabkan oleh keringat dan wajah berminyak.Biasanya para wanita yang belum mahir berdandan mempunyai keluhan bedak yang luntur, pecah-pecah, menggumpal ataupun mengkilap bagi kulit berminyak. 

Mungkin juga ada keluhan tata rias yang tidak awet dan pudar. Dan keluhan ini sering dialami wanita dengan kulit wajah berminyak. Sebelum kita mulai ber-make up kita harus perhatikan jenis kosmetik yang kita gunakan harus sesuai dengan kulit kita, apakah kulit kita berminyak, kering, kombinasi atau sensitif. Kita harus benar-benar bisa memilih kosmetik untuk jenis kulit kita, kebanyakan wanita tidak memperhatikan kebutuhan jenis kulitnya dan hanya terpengaruh iklan, yang kadang produk tersebut diperuntukkan untuk kulit yang berbeda dari yang dia miliki, alhasil setelah memakai produk wajah tidak seperti dalam iklan tetapi malah banyak keluhan. Terkadang para wanita juga terpengaruh dengan rekan-rekannya yang menggunakan suatu produk dengan hasil yang bagus padahal jenis kulit mereka berbeda.

                          make up

Agar make up tahan lebih lama dan tidak perlu melakukan berulang- ulang , simak tips berikut ini :

1. Bersihkan wajah
Membersihkan wajah anda hingga benar- benar bersih dari debu dan bekas make up yang pernah di oleskan itu sangat penting . Karena bekas make- up lama yang kering akan membuat  yang make up yang baru tidak bisa menempel dengan sempurna . Selain itu hal ini mencegah bakteri dan kotora dari make up sebelumnya agar kesehatan kulit wajah terjaga.

2. Gunakan Pelembab
Kebanyakan dari jenis make up yang di gunakan wanita tidak mengandung nutrisi, Nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh kulit wajah agar terlihat lembab dan tetap sehat.Untuk itu lebih baik lagi jika sebelum memoleskan make up di wajah gunakan terlebih dahulu pelembab, tujuanya adalah untuk menjaga kulit wajah agar tidak mengalami kekurangan nutrisi dan dehidrasi.

3. Gunakan Foundation yang sesuai
Sebuah kunci utama dalam merias wajah adalah terletak pada dasarnya atau yang disebut dengan alas bedak ( foundation) . Gunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Namun bukan hanya itu saja, pada umumnya wanita dalam menggunakan  alas bedak  dengan cara menuangkan ke bagian telapak tangan, dan di oleskan dengan cara sedikit sedikit menggunakan jari telunjuk. Namun ternyata cara ini dinilai keliru dan kurang tepat selain itu juga kurang steril,oleh karena itu disarankan memakai sponge bleder agar make up lebih merata dan stril.

Di kutip dari tabloid wanita indonesia , seorang ahli kecantikan " adi wahono " mengatakan penggunaan make- up dengan cara di atas kurang tepat, alasanya alas bedak yang di tuangkan pada telapak tangan akan cepat mengering sehingga ketika sudah menempel pada wajah akan terlihat seperti kerak karena tidak rata.

Tipsnya ; gunakan foundation tadi secara bertahap sedikit demi sedikit, di mulai dengan cara mengoleskan pada dagu terlebih dahulu , hidung dan dahi seperti biasa.

Itulah 3 tips bermanfaat untuk anda  kaum hawa yang ingin riasan wajah selalu tahan lama, sehingga tidak menghabiskan waktu untuk selalu  mengulang- ulang aktivitas make up.