Wednesday, May 7, 2014

Penyebab dan 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara menghilangkan bau mulut - Bau mulut, hmm merupakan masalah yang terbilang sulit di atasi, penyebabnya ada bermacam- macam, bisa jadi di karenakan konsumsi makanan yang menimbulkan bau, seperti makanan yang mengandung bawang, Petai dan jengkol adanya kerusakan gigi dan menimbulkan bengkak sehingga timbul bau, dan juga sebagai perokok aktif.

bau mulut
Terkadang aroma mulut yang tidak sedap kita alami tanpa menyadarinya, dan yang merasakan adalah lawan bicara kita. Jangan sampai lawan bicara kita pingsan kerena bau mulut kita.Bagaimana cara menghilangkan bau mulut yang mengganggu, simak tips penyebab dan 6 cara menghilangkan bau mulut tak sedap ini dengan bahan alami :

1. Madu dan Air Jeruk Nipis


Ke dua bahan alami ini memang selalu menjadi andalan untuk mengatasi berbagai masalah tubuh, di antaranya : dapat memutihkan kulit selangkangan yang hitam dan juga dapat mengobati batuk tidak berdahak Selain dua manfaat di atas juga bermanfat menghilangkan aroma kurang sedap pada mulut anda. Selain bahannya yang mudah didapat cara pembuatannya juga sangat mudah.

Caranya siapkan 1 gelas air putih yang sudah di campur perasan jeruk nipis, kemudian tuangkan madu 2 sendok makan dan aduk hingga rata. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan tips ini setiap hari secara rutin.

2. Daun Sirih


Daun sirih merupakan tanaman yang banyak ita jumpai disekitar kita ,ternyata daun sirih  kaya akan manfaat, di mana salah satunya berfungsi juga untuk menghilangkan gangguan bau mulut.
Caranya cukup mudah ambil 5 lembar daun sirih kemudian cuci bersih dan rebus dengan 4 gelas air sampai kira kira kandungan daun sirih bercampur secara rata dan air tinggal setengahnya. Kemudian pisahkan daun sirih dan air dengan cara disaring dan gunakan airnya untuk berkumur kumur. Lakukan ini secara rutin dijamin masalah bau mulut akan segera teratasi.

3. Kurangi makan Bawang


Cara menghilangkan bau mulut berikut ini bersifat pencegahan yaitu mengurangi konsumsi bawang. Karena disini bawang menjadi sumber masalah, dapat menyebabkan bau badan dan bau mulut. Namun bukan berarti anda harus meningggalkan bawang sebagai bumbu masak. Hanya sekedar mengurangi konsumsi saja dapat membuat anda terhindar dari masalah bau mulut.

4. Banyak Minum Air Putih


Memperbanyak minum air putih dapat mengatasi masalah bau di pernafasan, entah kenapa keampuhan air putih dari dahulu hingga sekarang tidak di ragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan. Menghindari minuman yang mengandung alkohol juga dapat membantu anda mencagah munculnya bau mulut. Konsumsi air putih sangat vaik untuk kesehatan


5. Konsumsi Keju


Selain  rasanya yang lezat dan kaya vitamin ternyata keju dapat membantu mengatasi masalah bau mulu. Karena kandungan zat yang terdapat di dalam keju dapat membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya aroma tak sedap pada mulut Anda.

6. Konsumsi Vitamin C


Buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin c juga bisa menjadi solusi alami dan sehat, Seperti jeruk, strobery dan jenis buah lainya. Karena dengan kebutuhan vitamin C yang tercukupi dapat membunuh bakteri secara perlahan. Ini merupakan cara mengilangkan bau mulut yang enak dan nikmat.

Dengan beberapa tip di atas, mudah mudahan anda akan tampil lebih mengesankan tanpa gangguan bau mulut selain itu menyikat gigi secara teratur juga dapat menjadi solusi terbaik, karena pada umumnya bau mulut di sebabkan seseorang malas melakukan aktifitas gosok gigi, apa anda setuju? jangan lupa sukai artikel ini ya..? dengan klik like facebook.