Saturday, October 18, 2014

Negara Yang siang malamnya sangat aneh

Tags

Bumi merupakan tempat tingal yang paling aman bagi makhluk hidup, baik itu hewan, tumbuh tumbuhan dan manusia semuanya bermukim di sana. Perputaran bumi pada porosnya merupakan proses terjadinya siang dan malam, sehingga jika di siang hari manusia dan maklhuk hidup lainya melakukan segala aktivitas, begitu juga di malam hari kebanyakan dari mereka beristirahat.

Namun tahukah anda, sebagai wujud kebesaran yang maha kuasa, ternyata ada sebuah negara dari belahan dunia yang merasakan malam dan siang harinya sangat aneh. Ada yang di antaranya tidak ada malam sama sekali dan ada juga yang proses terjadinya siang cukup lama dan malam harinya hanya sebentar saja. Berikut ini adalah negara- negara di dunia yang proses terjadi siang dan malam sangat aneh.

  • Swedia

swedia

Negara sweden atau swedia terletak di belahan bumi bagian utara, di negara tersebut proses siang dan malam berbeda dengan negara kita indonesia. Karena letak geografisnya di kutup utara, saat musim panas tiba orang- orang di swedia tidak menemukan kondisi malam hari, Dan pada musim dingin tiba, mereka hanya merasakan waktu siang yang sangat singkat yaitu 2 sampai 4 jam saja. Bagi penduduk muslim yang tinggal di sana, saat musim panas mereka mengerjakan sholat magrib dan isya yang di kira- kira pada jam 12 malam. Begitu juga saat sholat subuh, mereka hanya menggunakan perkiraan yang berjarak 1 sampai 2 jam dari sholat isya, wah! betapa rindunya ya menunggu malam tiba.


  • Alaska

alaska

Alaka merupakan negara yang juga terletak di bagian kutup utara, saat musim panas tiba cahaya matahari menyinari mereka yang tinggal di sana selama 24 jam lamanya. Dan biasanya musim panas terjadi selama enam bulan lamanya, selama itu mereka hanya akan melihat siang hari saja. Namun walaupun saat musim panas, cuaca tidaklah sepanas yang kita bayangkan. Karena sinar matahari tidak memberikan cahaya ke seluruh purmakaan yang di sebabkan oleh cahayanya yang hanya muncul 2.3 derajat di atas horison.


  • Finlandia
finlandia

Kali ini  hal yang serupa dengan negara alaska dan swedia, sebuah provinsi  bernama LAPLAND , yang terletak di negara finlandia, pada tahun 2000 memiliki jumlah penduduk sebanyak 188.777 jiwa.  Provinsi tersebut memiliki fenomena paling aneh di dunia yaitu terbitnya matahari di tengah malam atau yang di sebut midnight sun, Hal tersebut terjadi  2 bulan lamanya. selama 24 jam penuh. midnight sun terjadi pada bulan juni dan juli setiap tahunya.


  • Norwegia

norwegia

Negara norwegia juga terletak di bagian kutup utara, negara ini juga memilii fenomena yang sama dengan finlandia yaitu munculnya matahari tengah malam atau midnight sun. Seperti pada gambar di atas feno0mena alam tersebut menunjukkan matahari seolah tidak mau tenggelam dan hanya menyinari dari samping saja, dan di negara norwegia ini juga mengalami midnight sun selama 6 bulan selama 24 jam lamanya.

Baca juga : WanitaDengan Bokong Besar Ternyata Banyak Nilai Plus

Itulah tadi negara- negara yang terjadi fenomena midnight sun yang menakjubkan, dan konon katanya fenomena tersebut dapat membuat orang mengalami perubahan mood yaitu mudah cepat marah.